Waskita Karya Bangun Laboratorium Matematika di SMPN 19 Purworejo

Waskita Karya Bangun Laboratorium Matematika di SMPN 19 Purworejo

Waskita Karya Bangun Laboratorium Matematika di SMPN 19 Purworejo

Waskita Karya Bangun Laboratorium Matematika di SMPN 19 Purworejo
Waskita Karya Bangun Laboratorium Matematika di SMPN 19 Purworejo

Jakarta- PT Waskita Karya (Persero) Tbk (Kode Saham: WSKT) sebagai Badan Usaha Milik Negara yang memiliki peran agen pembangunan di bidang infrastruktur, Waskita Karya terus memberikan kontribusi positif untuk seluruh masyarakat dan stakeholders dalam membangun Indonesia. Hal ini diwujudkan melalui pembangunan di berbagai sektor antara lain bidang pendidikan dan melalui Waskita Peduli membantu pemulihan pembangunan ruang Laboratorium Matematika, di SMPN 19 Purworejo, Jawa Tengah.

“Pemulihan pembangunan ruang Laboratorium Matematika ini

pun bertujuan untuk mendukung kreativitas para pengajar khusus nya para guru di SMPN 19 Purworejo yang diharapkan dapat memberikan memotivasi kepada guru – guru di sekolah lainnya.” Terang Director of Human Capital Management & System Development PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Hadjar Seti Adji saat meresmikan ruang Laboratorium Matematika, Jumat (18/10/2019).

Hadjar pada peresmian Laboratorium Matematika ini juga memberikan motivasi kepada para guru SMPN 19 Purworejo, guru-guru matematika dan kepala sekolah di sekitar SMPN 19 Purworejo. Saat memberikan motivasi, Hadjar memakai beberapa contoh, salah satunya contoh seorang anak yang bisa bernyanyi dan bermain piano di salah satu ajang pencarian bakat walau ia seorang penyandang disabilitas.

“Coba perhatikan, anak ini penyandang disabilitas namun dia bisa

memukau para juri dengan permainan piano dan nyanyiannya. Bahkan ia mendapatkan golden buzzer yang artinya anak itu langsung menuju ke babak final. Bahkan di final ia menang. Itu semua karena ketekunan kita, kepercayaan diri kita. Kita harus percaya diri kita bisa. Jangan pesimis,” lanjut Hadjar.

Kepercayaan diri ditambahkan Hadjar juga ada dalam diri guru matematika SMPN 19 Purworejo bernama Juli Eko Sarwono. Hadjar menerangkan, Juli Eko yakin murid-muridnya suatu saat akan mencintai matematika. Nilai matematika murid-muridnya akan bagus dengan metode alat peraga.

Sebagai informasi, sistem pendidikan saat ini, dimana para peserta didik dipacu dan dilatih untuk terus mengembangkan keterampilan ilmiah yang dimiliki seperti mencari, mengumpulkan, mengamati, bereksperimen, dan menyimpulkan data yang telah ada Dan dengan bantuan media pembelajaran serta sumber belajar yang sudah disiapkan lembaga sekolah, sangat berpengaruh terhadap perkembangan keterampilan berpikir peserta didik. Salah satu sumber belajar yang efektif untuk mencapai kompetensi yang diharapkan bagi peserta didik adalah laboratorium.

 

Baca Juga :