UN di SMPN 16 Berlangsung Aman

UN di SMPN 16 Berlangsung Aman

UN di SMPN 16 Berlangsung Aman

UN di SMPN 16 Berlangsung Aman
UN di SMPN 16 Berlangsung Aman

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP, MTs sederajat yang dimulai tanggal 9 Mei 2016

dilaksanakan serempak diseluruh Indonesia, termasuk di Kota Ambon dan untuk SMP Negeri 16 yang berlokasi di Desa Nania Atas mengikutsertakan 136 siswanya untuk Ujian Nasional.

Kepala SMPN 16 NY. Hany Polhaupessy, S.Pd saat ditemui Tribun-Maluku.com disela-sela pelaksanaan UN (Senin (9/5) mengatakan, UN mulai berlangsung pukul 07.30 WIT yang diawali dengan pembukaan sampul UN oleh Kadis Perhubungan Kota Ambon Piet Saimima.

Dalam arahannya Saimima harapkan, pelaksanaan UN ini berlangsung aman, tertib

dan tidak terjadi sesuatu yang mengganggu jalannya Ujian Nasional di SMP Negeri 16.

Sementara itu Kepala SMPN 16 NY. Hany Polhaupessy, S.Pd mengemukakan, untuk tahun ajaran 2015-2016 sekolah ini mengikut sertakan 136 siswa-siswi untuk mengkuti UN. Walaupun Ujian Nasional tidak menentukan kelulusan siswa, namun mereka telah siap untuk mengikutinya dengan baik.

Dikatakan. sudah 3 tahun berturut-turut hasil kelulusan di SMPN 16 mencapai 100 persen

dan untuk tahun 2016 ini bukan saja diharapkan kelulusan 100 persen, namun harus ada peningkatan nilai sehingga kelulusan tahun ini benar-benar berkualitas.

Dicontohkan, hasil kelulusan tahun lalu banyak siswa yang mendapat nilai 9 untuk mata pelajaran IPA dan Matematika, untuk itu dengan berbagai persiapan yang dilakukan pihak guru kepada siswa seperti Bimbel, Bedah SKL, Try Out, sampai dengan Ujian Sekolah, diharapkan hasilnya ada peningkatan nilai kelulusan dan jika tahun lalu mendapat nilai 9 maka tahun 2016 ini diharpkan 9 Plus.(TM04)

 

Baca Juga :