Tujuh masa depan viral

Tujuh masa depan viral

Tujuh masa depan viral

 

Tujuh masa depan viral
Tujuh masa depan viral

Seluruh dunia telah menampar tembok ekonomi terbesar sejak Depresi Hebat, dan pasar saham AS … di atas di mana saat ini tahun lalu. Megacorn teknologi Amerika seperti AirBNB, Lyft, dan Uber telah memberhentikan 20% dari staf mereka … dan perusahaan teknologi Big Five bernilai rekor 20% dari seluruh pasar . Apa apaan?

Ya, ketiga perusahaan yang dikutip secara langsung dipengaruhi oleh pandemi coronavirus, tetapi begitu banyak sektor – perjalanan, ritel, perhotelan, hiburan, acara, real estat, layanan bisnis, untuk menyebutkan beberapa – bahwa setiap sektor lain pasti terpengaruh secara tidak langsung terlalu.

Jadi, apa yang pasar, dalam kebijaksanaan mereka yang tak terbatas, secara kolektif harapkan? Gergaji tua mengatakan bahwa pasar adalah mesin pemungutan suara dalam jangka pendek, tetapi mesin penimbangan dalam jangka panjang. Masa depan apa yang sedang ditimbang?

Saya melihat tujuh kemungkinan memantul dalam mesin lotre besar waktu:

The Flying V

Masa depan: Dalam hal ini, masa depan yang terbaik dan pemalas, kami telah mengalahkan serangan virus; beberapa penanggulangan mudah seperti mencuci tangan, memakai topeng, dan membersihkan permukaan mencegah pertumbuhan eksponensial di masa depan, dan ketika penguncian berakhir, orang-orang berduyun-duyun kembali ke kegiatan mereka sebelumnya. Mungkin beberapa bulan ekstra untuk beberapa sektor, tetapi datang musim gugur, sekolah dibuka kembali, penerbangan dilanjutkan, dan kehidupan pada dasarnya kembali normal. Ekonomi dan pekerjaannya segera menyusul, dan resesi pendek, tajam, dan berbentuk V ini sudah ada di belakang kita pada bulan November.

Probabilitas tampaknya ditugaskan oleh pasar dan banyak politisi: Sebut saja 40%.

Kemungkinan aktualnya: Ini adalah kebodohan khayalan. Bahkan dengan penguncian yang ketat, jumlah kasus hanya mendatar di banyak daerah. Mengenakan topeng dan mencuci tangan itu baik dan penting, tetapi tidak cukup, dan orang Amerika telah melakukan pembunuhan daripada memakai topeng . Yang paling penting, tidak ada cara di neraka orang akan berbondong-bondong kembali ke kegiatan sebelumnya seperti sebelumnya – data menunjukkan mereka benar-benar meninggalkannya sebelum kuncian dikunci . Pengeluaran konsumen, dan karenanya pekerjaan, dan karenanya ekonomi, akan terus menderita, dikurung atau tidak, sementara virus ada di luar sana dan (sangat dapat dimengerti) menjaga orang-orang di rumah mereka.

Pohon Natal

Masa depan: Kita hidup di dunia Zona Hijau dan Zona Merah. Di zona hijau, jumlah kasus dijaga mendekati nol, wabah dilacak dengan pengujian di mana-mana yang sering – di mana orang dibayar $ 50 / tes, untuk memastikan kelas bawah tidak teruji – dan secara paksa ditutup oleh pelacakan kontak yang agresif dan menjauh dari karantina rumah. Orang-orang yang datang dari Zona Merah disimpan dalam buffer karantina sebelum masuk diizinkan. Di zona hijau, ekonomi meraung, tetapi di zona merah, pertempuran melawan virus terus berlanjut, dan ekonomi tetap semi koma. Zona merah dan hijau secara kasar terdistribusi secara merata, sehingga perekonomian hanya setengah dari buruknya di dunia yang serba merah.

Peluang yang tampaknya ditugaskan oleh pasar dan banyak politisi: Mungkin 5%?

Kemungkinan aktualnya: Maksudku, kita sudah tinggal di ini – Taiwan, Korea Selatan, Selandia Baru, dan (tampaknya) China dan Vietnam adalah Zona Hijau. Namun, kemungkinan ini meluas ke Eropa dan Amerika Serikat … Saya tidak tahu. California bergerak cepat dan secara kompeten diperintah, tetapi sekarang memiliki kira-kira sebanyak kasus yang dikonfirmasi seperti yang dilakukan semua Cina (diduga). Sulit untuk mengemas awan jamur itu kembali ke dalam casing uraniumnya. Namun bukan tidak mungkin, dengan pengujian dan penelusuran yang cukup. Sementara itu, negara-negara dengan pemerintah yang menyangkal tidak akan mendedikasikan sumber daya yang diperlukan untuk berubah menjadi hijau. Jadi, masuk akal, tapi IMHO sebenarnya tidak mungkin untuk Amerika Serikat atau Eropa, apalagi Amerika Selatan atau Afrika sub-Sahara. Saya akan berpikir itu adalah masa depan yang sangat mungkin bagi tanah air saya Kanada … kecuali kita terlalu terhubung dengan Amerika yang retak dan tidak kompeten.

Palu dan Tarian

Masa depan: Seperti yang dijelaskan oleh Tomas Pueyo dalam bagian viral dan cukup bagus yang keluar beberapa bulan yang lalu, penguncian saat ini (The Hammer) diikuti oleh virus yang melambai-lambai tanpa batas waktu: ia melihat, dan dari waktu ke waktu menjadi sporadis waktu meletus lagi, dan letusan itu diikuti oleh pengencangan sekrup lokal termasuk penguncian lebih lanjut. Tetapi kami menyimpannya di bawah kapasitas sistem kesehatan, dan kami membeli cukup waktu sehingga ketika vaksin akhirnya ditemukan dan didistribusikan, kami belum mendekati kekebalan kelompok, dan dengan demikian menyelamatkan banyak nyawa. Gelombang sinus ekonomi juga: lonjakan normal yang diikuti oleh pasang surut yang masif berlanjut hingga 2020 dan setidaknya hingga 2021.

Probabilitas tampaknya ditugaskan oleh pasar dan banyak politisi: Katakanlah 10%.

Kemungkinan aktualnya: Saya akan berpikir cukup tinggi. Kita tahu kuncian dapat membuat dataran tinggi dan mengurangi virus; Saya takut bahwa ketidakmampuan dan ketidaktaatan umum membuat masa depan Pohon Natal tidak masuk akal, setidaknya di AS, yang orang-orangnya dan politisi cenderung mengacaukan organisasi dengan tirani, dan alih-alih menyukai instrumen kasar seperti penguncian: dan mengingat keadaan itu, ini adalah yang paling buruk pilihan. Saya takut overshoot berbahaya selama “The Dance,” tapi saya pikir mereka tidak bisa dihindari. Namun, dari POV ekonomi, ini bukan solusi yang baik. Orang-orang akan terus merasa tidak aman, dan ekonomi akan terus terpukul oleh hammerblows, meskipun lebih ringan dari yang kita alami sekarang.

The Silver Bullet (s)

Masa depan: Sebaiknya kita menganggap secara konservatif bahwa, bahkan jika dipercepat oleh studi tantangan manusia dan secara bersamaan membangun pabrik untuk tujuh vaksin yang berbeda , kita akan setidaknya memasuki tahun 2021, dan mungkin agak jauh sebelum kita mendapatkan vaksin. Tetapi vaksin bukan satu-satunya solusi medis yang mungkin. Jika kita menemukan profilaksis atau pengobatan yang, secara tunggal atau kombinasi, membuat penyakitnya jauh lebih tidak berbahaya, itu akan sangat bermanfaat dan mengubah permainan pepatah.

Probabilitas tampaknya ditugaskan oleh pasar dan banyak politisi: Setidaknya 35%. Anda hampir dapat mendengar mereka berteriak, “Nerd lebih keras!” di dokter dan ilmuwan.

Kemungkinan aktualnya: Ya, panggil saya Pollyanna jika Anda mau, tapi saya pikir ini cukup masuk akal. Ini masih awal tetapi kami sudah melihat (sangat awal) penelitian yang menunjukkan bahwa tidak hanya satu , tidak hanya dua , tetapi beberapa perawatan berbeda mungkin bermanfaat. Saya ingin menekankan lagi: sangat awal, dan seperti hydroxychloroquine, mungkin belum dikesampingkan oleh data yang lebih baik. Tetapi agaknya semakin kita belajar tentang penyakit ini semakin baik perawatan kita. Pertanyaannya adalah seberapa jauh lebih baik, dan seberapa cepat – tetapi “jauh lebih baik, segera” setidaknya dalam bidang kemungkinan.

Drive Sapi

Masa depan: Kami pada dasarnya menyerah melawan virus – sambil tetap berusaha mencegahnya dari sistem

perawatan kesehatan yang luar biasa dan melakukan yang terbaik untuk melindungi para lansia, orang-orang yang tertekan kekebalan tubuh, penderita diabetes, dll., Dengan tujuan dongeng Herd Immunity . Sayangnya kami hampir pasti akan melampaui angka Kekebalan Kawanan yang sebenarnya, dan hampir tidak mungkin untuk melindungi orang tua (” Menurut Anda siapa yang bekerja di panti jompo itu? Owa yang sangat terlatih? “), Jadi ini hampir pasti akan membunuh banyak orang-orang yang tidak harus mati, sementara juga tidak melakukan banyak hal untuk ekonomi karena tidak ada yang benar-benar bersemangat untuk keluar dan menangkap virus yang memiliki peluang menjadi pengalaman terburuk dalam kehidupan dewasa Anda bahkan jika itu tidak akhirnya membunuhmu.

Peluang yang tampaknya ditugaskan oleh pasar dan banyak politisi: Saya ingin berpikir mereka tidak memberikan ini lebih dari 10% peluang, sebagian besar karena mereka tahu itu tidak akan terbang dengan publik dan juga tidak akan sangat baik untuk ekonomi.

Kemungkinan aktualnya: Ini adalah skenario “Palu dan Dansa” terburuk, di mana kita nyaris tidak membuat sistem layanan kesehatan meledak. Orang-orang menyebutnya “model Swedia,” dan kita akan melihat apa yang terjadi di sana, tetapi perhatikan bahwa populasi Swedia kira-kira sebanding dengan Kota New York, dan “model NYC” terdengar jauh lebih menarik. Saya pikir kisah peringatan di New York dan Lombardy akan membuat sebagian besar Barat tidak mencoba untuk secara sengaja mencari kekebalan kelompok.

Gelombang Kedua

Masa depan: Setelah kita bersantai kuncian saat ini, semuanya tampak baik-baik saja. Beberapa wabah sporadis di

sana-sini, virus terus membara sedikit, tetapi pada dasarnya api yang talang dan keluar. Tapi ternyata itu musiman – dan kemudian – datang musim gugur – gelombang kedua yang benar-benar tak terduga, yang tak seorang pun meramalkan atau melihat datang, hit! Anda tahu, sama seperti Flu Spanyol!

Peluang tampaknya diberikan oleh pasar dan banyak politisi: 0%.

Kemungkinan aktualnya: Saya juga berpikir ini sangat tidak mungkin. Pertama, jika virus rentan terhadap panas dan kelembaban, jelaskan Ekuador dan Brasil. Kedua, dan yang lebih penting, tidak seperti Flu Spanyol, kami memiliki contoh Flu Spanyol yang harus diperingatkan. Datang musim gugur, dan lagi musim dingin, setengah dunia akan menonton semua data dengan antena berkedut tajam. Tentunya kita tidak bisa cukup bodoh secara kolektif untuk disergap oleh Gelombang Kedua lagi . Baik? Baik?

Ketuk Ganda

Masa depan: Ini bukan masa depan yang baru sebagai tambahan dari salah satu di atas. Di masa depan ini,

coronavirus memicu serangkaian efek yang mengarah ke krisis besar lain yang berbeda, sementara kita masih berurusan dengan yang pertama ini. Katakanlah, upaya untuk menunda pemilihan presiden November, diikuti oleh krisis konstitusional dan panggilan untuk militer AS untuk campur tangan. Atau lonjakan besar harga pangan di seluruh dunia, diikuti oleh kelaparan yang meluas, kerusuhan, dan revolusi. Atau keretakan suatu negara besar yang sangat terpukul oleh virus, misalnya Brasil atau Rusia atau India.

Peluang yang tampaknya ditugaskan oleh pasar dan banyak politisi: 0%; efek orde kedua umumnya di luar jangkauannya.

Kemungkinan aktualnya : Cukup kecil … tetapi tidak nol, dan jelas mengkhawatirkan.

Sumber:

https://pitchengine.com/danuaji/9999/12/31/no-headline/002518120488336271105