Trend Hijab Masa Kini

Trend Hijab Masa Kini

Trend Hijab Masa Kini

Trend Hijab Masa Kini
Trend Hijab Masa Kini

Perbedaan antara hijab, jilbab, kerudung, dan khimar

Perbedaannya seperti apa saya akan jelaskan dari sumber yang terkait, sebagai berikut :

Hijab

Jilbab adalah Hijab, tetapi tidak semua hijab itu jilbab, sebagaimana yg tampak. Hijab berasal dari kata hajaban yang artinya menutupi, dengan kata lain al-Hijab adalah benda yang menutupi sesuatu.

 

Jilbab

Jilbab ialah pakaian yang longgar dan dijulurkan ke seluruh tubuh hingga mendekati tanah sehingga tidak membentuk lekuk tubuh.

Sebagaimana disimpulkan oleh Al Qurthuby : “Jilbab adalah pakaian yang menutupi seluruh tubuh.” Kecuali Wajah dan telapak tangan. Adapun #jilbab dalam surat Al-Ahzab (33) : 59, sebenarnya adalah baju longgar yang menutupi seluruh tubuh perempuan dari atas sampai bawah.

 

Khimar

Khimar merupakan pakaian atas atau penutup kepala. Desain pakaian ini yaitu menutupi kepala, leher dan menjulur hingga menutupi dada wanita dari belakang maupun dari depan

 

Kerudung

Kerudung hampir mirip dengan Khimar , kerudung yang hanya sebagai penutup kepala, tidak sepanjang khimar yang mampu menutupi dada wanita sekaligus. Kerudung hanya menutup kepala atau leher saja, akan tetapi bentuk lekuk tubuh pada bagian leher dan dada masih terlihat.

Nah saat ini kita begitu banyak dihadirkan dengan trend hijab muslimah bergaya modern dimana dengan bentuk atau pola yang banyak, begitu juga aksen pakaian hingga hijab yang dipadu padankan atau mix and matching dengan beraneka ragam warna dari pastel hingga full colour. Tidak lupa aksesoris yang digunakan untuk melengkapi penampilan berhijab juga banyak dipasarkan, dari mulai bentuk yang kecil hingga yang besar bahkan mungkin sedikit berlebihan.

Trend model berhijab ini juga diikuti dr berbagai kalangan dari yang muda hingga yang sudah berumur. Karena hijab ini tidak memandang kalangan muda ataupun tua, hijab biasanya di sesuaikan dengan berbagai macam momen atau acara yang berlangsung dari acara formal maupun non-formal.

Untuk para pengusahan pakaian, kerudung, hijab dibuat saling bersaing dimana produk ketiganya memang dibuat berdasarkan trend masa kini bahkan memang disesuaikan dengan masanya sehingga menciptakan begitu banyak produk-produk sejenis dengan kualitas, harga, hingga merek yang berbeda-beda tapi kegunaannya sama saja dari mulai untuk acara formal hingga non-formal.

Baca :