Teluk Hudson

Teluk Hudson

Teluk Hudson

Teluk Hudson
Teluk Hudson

Teluk Hudson luasnya merupakan

1.23 juta km², relatif dangkal terletak di sebelah utara kanada. Panjangnya kira-kira 1370 km dan lebar 1050km. Teluk Hudson mengairi suatu area yang sangat luas meliputi bagian-bagian Ontario, Quebec, Saskatchewan, Alberta. Kebanyakan dari Manitoba, sebagian North Dakota, South Dakota, Minnesota, dan Montana, serta bagian selatan dari Nunavut. Teluk Hudson memiliki cabang yang kecil yakni James Bay dan berada di sebelah selatannya. International Hydrographic Organization menyebutkan bahwa Teluk Hudson merupakan bagian dari laut artik.

Di timur ia berhubungan dengan Samudra Atlantik oleh Selat Hudson, dan di utara dengan Samudra Arktik oleh Selat Foxe (tidak termasuk teluk Hudson) dan Selat Fury dan Hecla. Seluruh pulau di teluk ini dan di Teluk James merupakan bagian dari Nunavut.
Kanada mengandung seperempat lahan basahnya dunia, dan Teluk Hudson merupakan contoh sederhana ecozone drainase lemah telah menghasilkan lahan basah berkepanjangan yang paling besar di dunia. Teluk Hudson menurunkan suhu di musim panas, tapi es yang menutup teluk hudson ini di musim dingin mencegah kebanyakan dari ini. Merata-ratakan suhu musim panas sampai 11ºC, tapi di musim dingin temperatur rata-rata merupakan – 18ºC. Pengendapan terbentang dari 400mm pada barat laut kepada 800mm pada bagian tenggara.
Tanah lapang sini merupakan datar, dan drainase lemah menciptakan lahan basah dan gambut. Palaeozoic dan batuan dasar sedimen Proterozoic memiringkannya secara berangsur-angsur ke arah Teluk Hudson.
Vegetasi di sini mengikuti dua pola dasar. Yang pertama terbentang dari utara untuk selatan; di arah utara, tanah lapang merupakan tundra tanpa pohon, tapi pada selatan lagi pohon taiga, menjadi lebih tebal saat semakin keselatan. Pola detik mengikuti ketinggian. Karena drainase sini merupakan lemah, pohon hanya ditemukan pada ketinggian lebih tinggi yang lebih kering, sementara ketinggian lebih rendah pohon kekurangan. Hasil ini di ikat pinggang dari pohon mengikuti punggung bukit di pola benturan. Beberapa karakteristik jenis pohon merupakan pohon cemara hitam, pohon cemara putih, tamarack, pohon tinggi balsem, jenis pohon orang kerdil, jenis pohon terbuat dari kertas, pohon willow bersinar, Pohon willow Bebb, dan kayu esp gigil. Vegetasi lain meliputi semak belukar eriacaceous, cottongrass, lumut sphagnum, teh Labrador utara, lapland rosebay, crowberry hitam, arbei, cloudberry, aven kutub utara, saxifrage warna ungu, saxifrage berduri, lousewort, kutub lumut rusa, dan sebangsa lumut karibu.
Keanekaragaman merupakan paling tinggi terjadi di musim panas, ketika berpindahnya burung tampak menambah populasi unggas. Daerah menjadi lebih padat dengan meningkatnya populasi serangga, yang mengambil keuntungan dari drainase lemah untuk berkembang biak dalam jumlah yang sangat besar. Diperkirakan mampu menghasilkan sepuluh juta serangga hitam, dan tidak ada serangga tajam yang lain
Herbivora besar yang karakteristik meliputi karibu, rusa keledai, putihi kijang berekor, rusa besar, kambing hutan, dan California biri-biri bighorn. Binatang pemakan daging besar yang ditemukan sini liputi beruang hitam, beruang buas besar, beruang kutub, serigala, dan binatang buas mirip harimau. Herbivora kecil meliputi marmot, Tupai menghaluskan kolumbia, lemming coklat, kelinci salju, berang-berang. Binatang pemakan daging kecil dari Hudson Sederhana meliputi anjing hutan, rubah merah, utara menipu dengan licik kutub, nelayan, musang, cerpelai, pelahap, kalong beruban, kalong merah, dan berang-berang sungai. Beberapa binatang menyusui akuatik yang dapat dijumpai merupakan anjing laut berjenggot, anjing laut pelabuhan bandar, anjing laut berlingkar, beluga, dan bowhead buru ikan paus.
Beberapa burung pemangsa merupakan goshawk utara, burung hantu boreal, burung hantu pendek bertelinga, elang berekor yang merah, dan merlin. Shorebirds dan seabirds ditemukan meliputi burung kedidi semipalmated, burung kedidi menyoroti, burung kedidi bagian dada, burung rawa bittern amerika, penembakan tersembunyi umum, killdeer, dan kuning rel. Burung berkicau dari daerah meliputi Bintang burung jay, mural tertagih yang hitam, longspurnya empu, redpoll umum, berkokok umum, jalak hitam berkarat, dan walet pohon. Burung air seperti Angsa Canada, angsa salju, Bebek hitam amerika, pintail utara, angsa tundra, belibis bersayap yang hijau, itik jantan, Bebek hitam amerika, dan bunyikan bebek ditemukan sini. Burung dari hutan meliputi burung belibis biru, leher burung mengomel bulu, burung buas zaman dahulu pohon willow, berkedip utara, dan halus burung pelatuk berbulu.
Tiga jenis katak yang tinggal di dalam Teluk Hudson merupakan suara kodok paduan belang, tutul kodok macan utara, dan kodok kayu.
Ikan yang menghasilkan telur, trout anak sungai, tombak utara, dan walleye merampasi jenis demikian seperti ikan haring danau, whitefish danau, chub danau, dace mutiara, dan ninespine stickleback.
Molusca terdiri dari berdua muskeg stagnicola dan kuku pegunungan alpen kutub utara pengapit dapat ditemukan sini. Teluk Hudson terkenal karena nama buruk untuk populasi serangga tajam.