Technology Trend

Technology Trend

Technology Trend

Technology Trend
Technology Trend

Teknologi informatika dan telekomunikasi berkembang sangat pesat dan akan terus berkembang. Hal ini mempengaruhi sektor yang luas, gaya hidup, kebutuhan dengan kata lain mempengaruhi cara kita berpikir, bertingkah laku dan bekerja. Pada awal saya mengenal personal komputer betapa kagumnya saya dengan wordstar mengimplementasikan personal komputer menjadi mesin tik yang sangat mengagumkan,

Lotus 123 menampilkan lembar kerja elektronik, dbase untuk mengolah database dan Clipper sebagai compiler program dbase sehingga saya dan juga orang lain sangat mengagumi fenomena tersebut. Sekarang siapa yang dapat menduga aplikasi tersebut sudah tidak digunakan lagi bahkan para profesional bidang TI sekarang tidak mengenal aplikasi tersebut.    Perusahaan telekomunikasi juga terpengaruh, seperti yang bisa kita lihat dalam perkembangan penggunaan PDA (Personal Digital Assistant). Sekarang baik perusahaan ponsel maupun PDA telah  menyatukan kedua alat ini; berupa ponsel dengan PDA ataupun PDA yang bisa digunakan sebagai ponsel dan komputer mini.

Kita harus tetap mengikuti perkembangan telematika ini, karena kita sadar bahwa semakin lama teknologi berbentuk digital berkembang ke arah yang makin pribadi, wireless, mobile, semakin kecil dan pintar dengan adanya Artificial Intelligence atau AI.(*)

Sumber : https://fascinasiansblog.com/