SMPN 1 Pamanukan Pastikan Kesiapan USBN dan UNBK

SMPN 1 Pamanukan Pastikan Kesiapan USBN dan UNBK

SMPN 1 Pamanukan Pastikan Kesiapan USBN dan UNBK

SMPN 1 Pamanukan Pastikan Kesiapan USBN dan UNBK
SMPN 1 Pamanukan Pastikan Kesiapan USBN dan UNBK

PAMANUKAN– SMPN 1 Pamanukan memastikan kesiapannya melaksanakan USBN maupun UNBK.

Wakasek Bidang Akademik, H Wastalim Permana SPd mengatakan, sejauh ini pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, termasuk diantaranya mengikutkan para siswa melalui kegiatan pengaayaan.

“Insyallah sudah siap. Paling buat siswa mah pengayaan yang sudah berlangsung. Mengenai UNBK, SMPN 1 Pamanukan nantinya akan melaksanakanya di SMAN 1 Pamanukan. Udah persiapan kita. Sudah ikut simulasi disana 2 kali,” kata Wastalim.

Menurut Wastalim, dari beberapa kali simulasi dilakukan, tidak ada kendala berarti, seperti loading

atau mati listrik. Dari segi kesiapan, para siswa pun tidak ada masalah. Sebab, kata Wastalim, selama ini SMPN 1 Pamanukan masih terdapat mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komputer (TIK). Oleh sebab itu, tidak ada kendala atau kesulitan yang dialami para siswa. Ssebab kebanyakan sudah mengerti dan paham.
“Mungkin yang jadi kendalanya, kalau UNBK tuh kurang bulat aja, atau ada yang mengeluh pak menatap monitornya terlalu lama,” ucapnya.

Wastalim menambahkan, saat ini kegiatan siswa kelas IX SMPN 1 Pamanukan masih fokus dalam kegiatan belajar mengajar seperti biasa. Untuk persiapan UNBK, pada Jumat (6/3) mendatang, akan dilaksanakan istighasah bersama seluruh siswa kelas IX. Kemudian pada hari Sabtu (7/4), para siswa kelas IX akan diliburkan.

Sementara itu USBN baru akan dilaksanakan pada tanggal 9 hingga 16 April mendatang. Setelahnya,

pada tanggal 17-20 April, akan diisi pemantapan pada 4 mata pelajaran yang akan diujikan pada UNBK. Sebab, UNBK akan dilaksanakan pada tanggal 23-26 April. Maka dari itu, pasca USBN persiapan menuju UNBK akan terus dilakukan pihak sekolah bersama siswa dengan membahas soal-soal dan kisi-kisi yang telah disampaikan.

Wastalim mengharapkan kelancaran pada pelaksanaan UNBK pertama kalinya yang diikuti oleh sebanyak 339 siswa Kelas IX SMPN 1 Pamanukan. Ia juga mengharapkan tidak ada tekanan psikologis atau siswa tidak terbebani dengan dilaksanakanya ujian dengan sistem UNBK.
“Seperti simulasi kemarin, Alhamdulillah ga ada gangguan, mati lampu, server lambat, Alhamdulillah tidak ada,” tutupnya

 

Sumber :

https://nashatakram.net/