SMAN 1 Cijeruk Cetak Siswa Berkarakter

SMAN 1 Cijeruk Cetak Siswa Berkarakter

SMAN 1 Cijeruk Cetak Siswa Berkarakter

SMAN 1 Cijeruk Cetak Siswa Berkarakter
SMAN 1 Cijeruk Cetak Siswa Berkarakter

Untuk menyiap­kan pelajar menuju masa depan yang gemilang, SMAN 1 Cijeruk menggelar

kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS), akhir pekan lalu. Kegia­tan ini bertujuan untuk mencetak pe­mimpin baru yang berkarakter. LDKS ini digelar dua sesi, sesi pertama kegia­tan pembekalan materi indoor 29-30 September 2018 kemudian dilanjut sesi kedua pada 5-7 Oktober 2018.

Pembina OSIS SMAN 1 Cijeruk Ujang Nurpidin Hayat mengatakan, LDKS ini bertujuan melatih

para siswa tata cara menyusun strategi dengan baik dalam organisasi yang disinergikan dengan program sekolah. “LDKS yang diikuti kelas X dan kelas XI, jumlah peserta 52 siswa dari MPK dan OSIS. LDKS ber­tujuan bagaimana cara menyusun stra­tegi kepemimpinan terutama di MPK dan OSIS yang disinergikan dengan program sekolah tentunya. Harapannya siswa bisa membantu keberlangsung­an program dari sekolah,” ungkapnya.

Kegiatan ini, kata dia, mendapat re­spons yang bagus dari para calon pen­gurus pra LDKS

dilaksanakan.Dilihat dari yang mendaftar calon pengurus ada 80 siswa, kemudian diseleksi men­jadi 30 pengurus OSIS. “Penyeleksian itu sendiri dilihat dari kesiapan indi­vidu dan bidang akademik yang mum­puni. Karena tantangan ke depan se­makin besar, siswa dituntut pintar dari segi akademik maupun nonakademik,” katanya.

Guru Bimbingan Konseling (BK) Rizky menambahkan, LDKS merupakan peningkatan nilai-nilai kepemimpinan yang baik hingga mampu menjadi te­ladan bagi seluruh siswa. “LDKS meru­pakan peningkatan sumber daya pe­serta untuk mendalami dan mema­hami tentang konsep-konsep atau dasar-dasar sebuah organisasi di seko­lah serta untuk menanamkan jiwa ke­pemimpinan kemandirian, dan kete­ladanan kepada semua siswa,’ tuturnya

 

Baca Juga :