Simposium PPI Dunia di Warwick Dimulai

Simposium PPI Dunia di Warwick Dimulai

Simposium PPI Dunia di Warwick Dimulai

Simposium PPI Dunia di Warwick Dimulai
Simposium PPI Dunia di Warwick Dimulai

Acara tahunan terbesar Perhimpunan Pelajar Dunia (PPI Dunia)

dimulai pada Senin (24/7). Dubes Indonesia untuk Inggris, Republik Irlandia, dan IMO Dr. Rizal Sukma telah meresmikan acara gabungan Konvensi Internasional Sarjana Indonesia (Indonesian Scholars International Convention/ISIC) dari Perhimpunan Pelajar Indonesia-Inggris Raya (PPI-UK) dan Simposium Internasional (SI) ke-9 dari PPI Dunia itu.

Dubes Rizal Sukma dalam sambutannya mengatakan dirinya t

urut bersemangat selain dia pernah menjadi bagian dari komunitas ini, juga karena sangat terkesan dengan daftar nama para pembicaranya dan topik yang dirancang dengan sangat baik. ’’Mahasiswa dan sarjana PPI kini jauh lebih cekatan dan jeli dalam menggelar acara se-kaliber ini,’’ paparnya.

Penyelenggaraan ISIC-SI 2017 memulai diskusi bertema penting “Memacu Potensi Nasional Indonesia Menuju Tahun 2030” diusung dengan harapan agar dapat memberikan bekal wawasan kepada pelajar, mahasiswa serta sarjana Indonesia yang nantinya dapat membantu mereka bertarung di wilayah ilmu yang mereka geluti di kancahi internasional.

Konvensi ISIC-SI 2017 diikuti lebih dari 500 mahasiswa dan sarjana Indonesia

yang merepresentasi lebih dari 100 negara serta 1.500 mahasiswa dan sarjana yang sedang menuntut ilmu di seluruh pelosok dunia.

Sementara itu, Duta Besar dan Utusan Tetap RI untuk UNESCO: Prof. Dr. T.A. Fauzi Soelaiman memberikan masukan kepada mahasiswa dan sarjana Indonesia untuk magang di Sekretariat UNESCO karena Indonesia masih kurang terwakili di sana. (*)

 

Sumber :

https://www.buzzfeed.com/danuaji/signs-of-the-cat-infected-with-rabies-6gklbipwse