Sejarah Tentang Tahi Lalat Dari Masa ke Masa

Sejarah Tentang Tahi Lalat Dari Masa ke Masa

Sejarah Tentang Tahi Lalat Dari Masa ke Masa

Sejarah Tentang Tahi Lalat Dari Masa ke Masa
Sejarah Tentang Tahi Lalat Dari Masa ke Masa

Sobat, sejak lahir, biasanya dibagian ditubuh kita ditemukan bintik berwarna kehitaman. Meskipun ukurannya kecil, bintik ini tidak akan pernah dihapus walau Sobat Mandi berkali-kali. Bintik kecil kehitaman tersebut bernama bernama tahi lalat. Keberadaannya bisa mempermanis dan memperseksi tampilan kita. Lihat saja penyanyi terkenal Cindy Crawford, atau penampilan lama Madonna yang dihiasi tahi lalat, mereka malah terlihat semakin seksi dan menarik bukan.

Meskipun terlihat sepele, ternyata bintik kecil yang mempunyai bahasa latin nevus pigmentosus ini tumor jinak pada kulit yang paling umum dijumpai pada manusia. Biasanya berwarna gelap, besarnya menetap, meski terkadang ada juga yang terus membesar.

Berikut ini beberapa cerita tentang Tahi Lalat dari masa ke masa :

  1. Abad ke-18

Pada abad ke-18, mouches yang artinya terbang, merupakan ‘noda’ yang jadi tren di kalangan wanita. Noda yang dibuat pada wajah ini seperti tanda kecantikan dan sangat populer di kalangan wanita Eropa Barat. Begitu banyak para desainer mulai mengembangkannya. Bahkan ada yang membuat ukuran besar dan mouches terlihat seperti seseorang yang ditarik oleh empat ekor kuda.

  1. Era Victoria

Pada era Victoria berkembang frenologi, atau ‘ilmu’ yang menganalisis kepala seseorang untuk mengetahui kepribadian, kecerdasan, dan karakter secara keseluruhan. Bahkan ada moleoscopy, sub-genre khusus yang diklaim mampu mengidentifikasi ciri-ciri karakter berdasarkan letak tahi lalat. Misalnya, jika ada tanda lahir atau tahi lalat di sisi kanan dahi mereka dianggap sangat cerdas dan kompeten. Jika tahi lalat ada di sisi kiri dahi, mungkin Anda tipe orang yang boros.

  1. Era 1950an

Pada era 1950an, tahi lalat dianggap sebagai simbol seksualitas. Seperti Marilyn Monroe, ia memiliki tahi lalat besar di bagian sebelah kiri dekat dengan bibirnya. Lalu, Madonna dan Cindy Crawford juga memiliki tahi lalat dekat bibir. Dulu, tahi lalat dekat bibir dianggap penanda seseorang yang memiliki sensualitas tinggi.

Demikianlah  Sobat  cerita menarik tentang Sejarah Tahi Lalat. Sebenarnya Tahi lalat hanya sebuah simbol yang  tidak bermakna apa-apa. Tergantung pada Sobat mau memberi makna apa.

Baca juga artikel: