Sejarah Misteri Istana Presiden

Sejarah Misteri Istana Presiden

Sejarah Misteri Istana Presiden

Sejarah Misteri Istana Presiden
Sejarah Misteri Istana Presiden

Sampailah pada saat makan , tanpa sebab yang jelas ia tersedak , hingga terbatuk-batuk. Anehnya begitu dikeluarkan dari tenggorakan yang tertelan adalah bulu-bulu karpet. Bukannya kapok, ia malah menantang “ siapa pun “ yang mengganggunya. Benar saja pada malam hari terdengar ia berteriak-teriak ketakutan. Menurut pengakuannya, ia akan diterkam makhluk yang sangat mengerikan.

Almarhumah mantan Ibu Negara, Hartini Soekarno sempat berucap bahwa di istana Bogor ada “ penghuninya “. Ia pernah melihat seorang tamu yang tak kasat mata saat memasuki Ruang Presiden. Tempat ini memang terkenal dianggap angker.

Istana Kepresidenan Cipanas ternyata juga mempunyai cerita misteri serupa

Istana ini  dibangun tahun 1740 Van Heots yang merupakan tuan tanah asal negeri Belanda. Istana ini terletak di Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, kaki Gunung Gede, Jawa Barat.

Istana ini  didirikan pada ketinggian 1.100 meter dari permukaan laut dan berada di atas areal lebih kurang 26 hektar dengan luas bangunan sekitar 7.760 meter persegi.

Pada tahun 1916

masa pemerintahan Hindia Belanda di bangun tiga bangunan dengan nama Paviliun Yudistira, Paviliun Bima dan Paviliun Arjuna. Pada tahun 1954, di masa Presiden I Republik Indonesia Ir. Soekarno, didirikan sebuah gedung berhiasan batu bertentuk bentol.

Karena bangunan lama, istana ini cukup seram dengan penampakan yang sering dilihat masyarakat sekitar.

Istana Negara Yogyakarta juga dianggap angker

Saat itu Seorang paranormal (yang tidak disebut namanya) pernah diminta tolong oleh Paspanpres karena sering mendapat gangguan makhluk halus. Setelah dilihat oleh paranormal tersebut, hal yang dianggap mengganggu tersebut berasal dari kekuatan kitab stambul yang sering berpindah secara ghaib di sekitar istana.

Dulunya Gedung Agung bernama Loji Kebon, bangunan yang juga bergaya eropa itu didirikan tahun 1824. Pada saat-saat tertentu juga sering terdengar suara prajurit berbaris yang tidak terlihat.

Nah Sobat, demikian artikel yang Mengungkap Misteri Istana Presiden. Setiap rumah pastinya memliki penunggu dari alam lain. Namun tinggal bagaimana sipenghuni rumah tersebut menjaga diri dengan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tak ubahnya rumah, demikian halnya dengan istana kepresidenan.

Baca juga artikel: