Redmi K30 Tidak akan Dirilis Tahun ini

Redmi K30 Tidak akan Dirilis Tahun ini

Redmi K30 Tidak akan Dirilis Tahun ini

 

Redmi K30 Tidak akan Dirilis Tahun ini
Redmi K30 Tidak akan Dirilis Tahun ini

Bulan lalu bocoran mengenai Redmi K30 terus membanjiri jagat maya. Hal ini membuat sebagian para penggemar

gadget berspekulasi bahwa smartphone besutan Xiaomi itu akan melenggang dalam waktu dekat. Bahkan ada yang mengatakan bahwa Redmi K30 akan tiba sebelum akhir tahun.

Namun, baru-baru ini Lu Weibing selaku Vice President Redmi mengkonfrmasi melalui postingannya di Weibo yang mengatakan bahwa Redmi K30 akan diluncurkan tahun depan. Ya! Ini sekaligus mematahkan spekulasi sebelumnya yang sudah banyak beredar di internet.

Postingan Lu Weibing di Weibo pada awalnya mengungkap mengenai daftar smartphone 4G teratas yang dipakai oleh para pengguna jaringan China Mobile. Di posisi puncak ada Redmi K20 Pro Premium Edition yang diikuti oleh Redmi K20 Pro, Redmi Note 8 Pro dan Redmi Note 8.

Ia juga menambahkan bahwa Xiaomi berencana untuk terus mematuhi standar tinggi di era 5G yang sudah mulai

naik daun. Oleh karena itu, Xiaomi yang kini juga memegang brand Redmi berkomitmen untuk menyodorkan perangkat dengan kualitas terbaik kepada semua penggemarnya.

Di bagian akhir dari postingan Lu Weibing, ia menambahkan bahwa Redmi akan menjadi perintis 5G pada tahun 2020, hal ini dimulai dengan Redmi K30. Dari postingan tersebut akhirnya muncul sebuah kesimpulan bahwa Redmi K30 memang tidak akan dirilis pada tahun ini.

Di sisi lain, leakster Cina, @Digital Chat Station berbagi tweet pada timeline miliknya yang menyebutkan bahwa chipset 5G kelas menengah buatan Qualcomm dan MediaTek, masing-masing SM7250 dan MT6885 akan mulai dikirim paling cepat pada Januari 2020.

Ya! Qualcomm memang punya agenda untuk menggelar sebuah acara di Hawaii, Amerika Serikat pada tanggal 3 hingga 5 Desember 2019. Dalam acara tersebut Qualcomm diduga kuat akan memperkenalkan Snapdragon 865. Namun, tidak tertutup kemungkinan mereka akan memperkenalkan chipset 5G untuk smartphone kelas menengah.

Sementara, MediaTek juga punya acara tersendiri yang dijadwalkan akan digelar pada tanggal 26 November 2019.

Dalam acara tersebut, MediaTek akan mengumumkan kehadiran MT6885. Disebut-sebut, inilah chipset kelas menengah besutan MediaTek yang akan memberi daya untuk ponsel pintar 5G kelas menengah.

Berdasarkan perkembangan yang baru, Xiaomi M1911U2E yang baru saja lolos sertifikasi jelas bukan Redmi K30. Dari sini, semakin memperkuat bahwa smartphone ini memang tidak akan dirilis dalam waktu dekat atau di tahun ini. Jadi, kita tunggu saja bocoran-bocoran selanjutnya dari Redmi K30. Bagaimana menurut kalian?

Sumber:

https://pitchengine.com/danuaji/2020/03/08/dumpster-image-video-restore/002518186553855126287