Pindah ke Telegram aja Yuk?

Pindah ke Telegram aja Yuk?

Pindah ke Telegram aja Yuk?

 

 Pindah ke Telegram aja Yuk?
Pindah ke Telegram aja Yuk?

Eh Bero and Sista, sudah pada tahu kan itu WhatsApp dibeli ama Facebook dengan harga 16 Milliar Dollar?

Walaupun tidak semua di bayar dengan uang Cash. Tapi itu kalau dirupiahkan harganya sudah nggilani lah. Bahkan harga WhatsApp ini sudah sukses melampui anggaran NASA dalam setahun.

Wis ra usah mbahas sing uwis2. Sekarnag saya mau kasih alternatip jika emang mau pisah diri dari WhatsApp. Sebenarnya banyak Media lain sebagai tempat Chit-Chat, ada Google Hangouts, ada Yahoo! Messenger (ada yang masih make?), Facebook Messenger dan ada BBM yang sudah Multi Platform kecuali Windows Phone (entah kenapa Windows Phone belum ada)

Alternatip yang lumayan Enaak dan layak di coba adalah Telegram. Sebuah layanan kalau sekilas sangat mirip dengan WhatsApp ini. Kami pernah mengulas tentang Telegram ini. Lantas kenapa kami rekomendasikan Telegram sebagai tempat pindah dari WhatsApp.
Berikut ini bebera hal yang kami sukai dari Telegram

Private, Berbasis Cloud, Cepat, Terdistribusi, Open, Aman, Kuat dan Gratis

Yaa fitur2 ini dibenamkan di Telegram, dan semua ini bisa kita dapatkan secara Gratis.
Membuat Grup Lebih dari 50 Peserta
Kenapa saya sebutkan demikian, karena saat ini WhatsApp baru bisa nampung 50 Peserta
Mendukung Bayak Platform
Walaupun belum ada di semua Platform, saat ini Telegram telah hadir di iPhone dan Android, Windows Phone, Browser dan PC/Mac/Linux. Kenapa saya Enaak2 di bagian PC/Mac karena dengan begitu saya bisa always Connected bahkan tanpa Device. Dan ini orang yang sedang di Kantor bisa tetap enaak berkomunikasi
Status Terkirim dan Terbaca
Berbeda dengan WhatsApp yang mempunyai 2 centang, dimana centang 1 pesan terkirim, centang 2 pesan terkirim

dan sampai di Device penerima tanpa report sudah dibacak apa belum. Di Telegram ada Dua Centang juga, tapi Centang Satu pesan terkirim, Centang 2 Pesan dibaca.
Status Online
Ini juga Enaak terutama dalam sebuah percakapan Group, ketika dalam sebuah grup kita bisa tahu ada berapa User yang sedang online dan bahkan kita bisa tahu siapa sedang mengetik. Pokoknya Enaak2 itu
Dan Telegram mendengar
Maksudnya Telegram selalu mendengar dari Pengguna untuk meningkatkan Fitur2 yang ada didalamnya.

Terus bagaimana perbandingan dengan Layanan2 yang sudah ada yang lainnya semacam WeChat, LINE, Kakao Talk, Google Hangouts, Facebook Messenger, Path dan sejenisnya? Semua mempunyai kelebihan dan kekurangan. Tapi kenapa saya sarankan Telegram karena alasan2 diatas.

Oiya ini ada Bonus Perbandingan WhatsApp, Hangouts, BBM, iMessages dan Skype

Perbandingan Layanan Messenger

Perbandingan Layanan Messenger

Sumber Gambar asli dari https://plus.google.com/+NickRock kami melakukan penambahan dan kami lupa melakukan penambahan BBM 😀

Baca Juga: