Paronikia (Paronychia)

Paronikia (Paronychia)

Paronikia atau disebut (paronychia) yakni salah satu infeksi pada kuku kaki maupun tangan. Dimana kuku yang mengalami infeksi. Bakteri penyebab paronikia yakni staphylococcus aureus/jamur yang masuk melalui luka.

Ichyosis Vulgaris (Sisik Ikan)

Sisik ikan atau disebut (ichyosis vulgaris) yakni kelainan kulit yang dapat menimbulkan sel-sel kulit mati. Faktor resiko terkena Ichyosis yakni faktor genetika. Ciri-ciri ichyosis  kulit bersisik, pecah-pecah, kulit kering, tebal dan kasar.

  1. Diaper Rash (Ruam Popok)

Diaper rash disebut (ruam popok) yakni salah satu iritasi pada kulit yang banyak menyerang bayi. Penyebab diaper rash yakni terdapat gesekan, popok yang lembab, kulit sensitif.

  1. Penyakit Kulit Dermatitis Herpetiformis

Dermatitis herpetiformis yakni salah satu penyakit kulit ditandai dengan kumpulan lepuhan kecil dan mengalami pembengkakan, lepuhan tersebut akan menyiksa penderita karena terasa sangat gatal-gatal sekali. Peyebab dapat disebabkan karena autoimun.

  1. Dermatitis Seboroik (Seborrhea)

Dermatitis seboroik dapat disebut (seborrhea) yakni salah satu penyakit kulit yang ada di indonesia. Penyakit ini dapat tumbuh pada kepala, wajah, punggung dan lainnya. Jamur penyebab dermatitis seboroik yakni malassezia. Faktor resiko terjankit dapat karena stes, pengaruh cuaca, diabetes, obat dan kebiasaan sering mengaruk saat tangan kotor.

  1. Dermatitis Atopik

Dermatitis atopik yakni salah satu penyakit kulit yang banyak menyerang anak-anak. Penyakit kulit ini merupakan kronis karena dapat betahan lama kadang muncul dan kembali. Gejala penyakit atopik yakni terasa gatal dimalam hari, lepuhan berisi cairan, kulit menebal, bersisik, bercak-bercak dan berwarna merah. Bakteri penyebab dermatitis atopik yakni staphylococcus aureus. Faktor penyebab lain kekebalan lemah, makanan, mengalami infeksi kulit, alergi kulit.

SUmber: https://www.gurupendidikan.co.id/usaha-barbershop/