Obat Maag Kronis

Obat Maag Kronis

Obat Maag Kronis

Obat Maag Kronis
 
Maag kronis adalah penyakit maag yang intensitasnya lebih parah dari maag biasa. Sakit maag kronis atau syndrom dispepsia dapat menyebabkan penderitanya muntah darah, bahkan tak jarang mengakibatkan penderitanya mengalami penurunan berat badan secara drastis. Kuman berkembang akibat mengkonsumsi makanan atau air yang kotor sehingga berujung pada penyakit maag kronis, karena kuman ini hanya tinggal di lambung. Bakteri helicobakter pylori akan menimbulkan gangguan di lambung dan usus 12 jari yang jika tidak diperhatikan dengan baik. Maag kronis juga bisa disebabkan akibat stress. Pada keadaan parah, penyakit maag kronis dapat mengakibatkan pendarahan pada lambung, bahkan jika maag kronis di diamkan tanpa pengobatan bisa mengakibatkan kanker lambung.

Gejala Penderita Penyakit Maag Kronis

  1. Mual dan sering muntah agak asam: Pada kondisi berat, lambung mungkin dapat mengelupas sehingga mengakibatkan muntah darah
  2. Perut terasa nyeri, pedih, kembung dan sesak pada bagian atas perut.
  3. Nafsu makan menurun drastis, wajah pucat, keringat dingin, pusing.
  4. Sering sendawa terutama bila dalam keadaan lapar
  5. Sulit tidur karena gangguan rasa sakit pada daerah perut sebelah atas (ulu hati).
  6. Pada radang lambung kronis gejala yang di tunjukan lebih ringan, seringkali gejala menjadi samar, seperti tidak toleran terhadap makanan pedas atau berlemak dan nyeri ringan yang akan hilang setelah makan.

Tips Mencegah Penyakit Maag Kronis

  1. Makan teratur
  2. Hindari Minuman yang dapat meningkatkan asam lambung |( kopi, minuman bersoda, alkohol dll )
  3. Makan makanan yang mudah dicerna
  4. Tidur teratur
  5. Hindari stres

Sumber: https://gurupendidikan.org/