Menyembuhkan Sakit Gigi Secara Alami

Menyembuhkan Sakit Gigi Secara Alami

Menyembuhkan Sakit Gigi Secara AlamiMenyembuhkan Sakit Gigi Secara Alami

Obat sakit gigi yang alami banyak dicari karena terkadang sakit gigi sulit sekali untuk dihilangkan. Sakit gigi terjadi ketika bagian gigi di tengah yang sangat sensitif yang disebut dengan pulpa mengalami inflamasi atau peradangan. Hal ini bisa terjadi karena banyak hal mulai dari rongganya, kerusakan gigi atas atau infeksi pada gusi. Bagi anda yang belum sempat ke dokter gigi untuk menyembuhkan gigi anda, anda bisa mencoba beberapa obat sakit gigi berikut ini.

Menggunakan pain killer

Salah satu cara paling mudah untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi anda adalah dengan menggunakan obat penghilang rasa sakit atau dikenal dengan aspirin. Obat aspirin dapat digunakan untuk menghilangkan rasa sakit gigi minor. Rasa sakit gigi yang minor dapat menyebabkan sulit makan, bicara atau sulit untuk tidur karena rasa sakit tersebut.

Setelah mengkonsumsi obat penghilang rasa sakit, anda bisa mencoba melakukan pengompresan pada gigi anda. Kompres gigi dengan menggunakan es. Caranya adalah dengan mengisi sebuah tas kecil menggunakan es lalu kompres pada gigi atau pada bagian luar dari gigi. Cara ini digunakan untuk menurunkan suhu disekitar gigi yang sakit sehingga dapat menghilangkan rasa sakitnya.

Menggunakan cabai dan juga garam

Mencampurkan garam dengan bubuk cabai adalah salah satu cara yang baik untuk menghilangkan rasa sakit yang terjadi pada gigi anda. Garam dan juga bubuk cabai merupakan salah satu anti bakteri yang sangat berguna untuk menjaga gigi dari rasa sakit. Selain memiliki anti bakteri, kedua bahan tersebut juga memiliki kandungan analgesik dan juga anti inflamasi atau peradangan. Cara menggunakannya adalah campurkan garam dan bubuk cabai dengan ukuran yang seimbang, kemudian berikan sedikit air untuk mengubah bentuknya menjadi pasta. Setelah itu berikan pada gigi yang mengalami rasa sakit dan biarkan selama beberapa menit. Cara ini baiknya dilakukan dalam waktu beberapa hari agar rasa sakit cepat hilang.

Bawang

Obat sakit gigi alami selanjutnya adalah bawang-bawangan. Penggunaan bawang-bawangan dapat menjadi salah satu pengobatan sakit gigi yang alami. Bawang terutama bawang putih memiliki kandungan antibiotik dan juga kandungan medis yang lainnya yang sangat baik untuk mengurangi rasa sakit.

Selain bawang putih, bawang bombay juga sangat cocok untuk mengurangi sakit yang menyerang gigi. Bawang bombay memiliki antiseptic dan juga antimicroba yang sangat penting untuk mengontrol rasa sakit pada gigi. Bawang bombay dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit dengan cara membunuh bakteri yang akan menyebabkan inflamasi atau peradangan.

Daun jambu biji

Salah satu obat sakit gigi yang telah disediakan alam yang lain adalah daun jambu biji. Daun jambu biji yang segar dapat digunakan untuk mengurangi rasa sakit pada gigi karena kandungan anti peradangan, analgesik dan juga anti microba yang dimilikinya.

Cara untuk mengkonsumsinya adalah dengan mengunyah daun jambu biji yang masih segar, untuk mendapatkan air ekstrak yang dimiliki oleh daun jambu biji tersebut. Air hasil jambu biji ini dapat digunakan untuk menyembuhkan rasa sakit di gigi anda. Selain menggunakan air daun jambu biji, anda juga bisa menggunakan ekstra daun bayam dengan cara yang sama.

Wheatgrass

Salah satu tumbuhan yang saat ini sedang banyak mendapatkan perhatian adalah wheatgrass. Tumbuhan ini dikenal akan memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Baik untuk melakukan diet hingga menyembuhkan rasa sakit pada gigi anda. Wheatgrass memiliki kandungan anti bakteri yang natural yang akan membantu memerangi rasa sakit yang disebabkan serangan bakteri pada gigi anda. Gunakan jus dari wheatgrass sebagai pencuci mulut untuk mendapatkan manfaat nyatanya.

Jus dari wheatgrass ini akan menyerap racun yang ada di gusi sehingga menekan pertumbuhan bakteri yang ada di gigi. Hal ini akan menekan infeksi yang ada di dalam mulut. Untuk mengkonsumsinya anda bisa mengeluarkan air dari wheatgrass dengan cara mengunyahnya atau melakukan penghalusan tanpa tambahan air terlebih dahulu.

Penyembuhan sakit gigi yang utama dapat dilakukan dengan mengkonsumsi anti bakteri yang dapat membantu menghilangkan dan membunuh bakteri penyebab sakit gigi. Oleh karena itu jika anda mencari obat sakit gigi yang alami, carilah bahan-bahan yang akan membuhuh bakteri yang ada di gigi dan mulut anda.

 

Sumber: https://urbanescapesusa.com/xiaomi-benarkan-akan-luncurkan-mi-note-3/