Manfaat Nyata Buah Alpukat bagi Tubuh

Manfaat Nyata Buah Alpukat bagi Tubuh

Manfaat Nyata Buah Alpukat bagi TubuhManfaat Nyata Buah Alpukat bagi Tubuh

Alpukat adalah buah yang memiliki kandungan serat yang tinggi, selain itu kandungan lemak baik, kalium, vitamin A, vitamin C, vitamin K, vitamin E, kalsium, zat besi, mangan, kalium, natrium, fosfor, dan seng. yang sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Manfaat Buah Alpukat terbilang banyak. Kandungan lainnya adalah protein, vitamin B kompleks, riboflavin dan niasin turut terkandung di dalamnya.

Bagaimana banyak bukan kandungan dari buah alpukat ini. Buah ini berasal dari Meksiko dan banyak di budidayakan di amerika Selatan akan tetapi di Indonesia kita sering di pekarang rumah dan berbuah lebat.

Nah manfaat apalagi yang dapat kita di peroleh dari buah ini kita simak penjelasannya sebagai berikut :

1. Mencegah pertumbuhan sel kanker

Faktor asupan makanan merupakan salah satu penyebab tumbuhnya sel kanker. Semakin sering mengkonsumsi buah alpukat dapat membantu mencegah pertumbuhan sel kanker tersebut. Karena di dalam alpukat mengandung antioksidan bernama glutathione yang berperan aktif dalam mencegah penyakit jantung, kanker, serta membantu melawan radikal bebas.

2. Membantu mencegah stroke

Penelitian menunjukkan Alpukat juga memiliki 23% kandungan folate, ditambah dengan Vitamin E dan monounsaturated fat, alpukat memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan jantung dan mencegah stroke.
Stroke terjadi karena adanya penyumbatan atau pembengkakan pada pembuluh darah yang menyuplai darah ke jaringan otak. Asam folat yang terkandung didalam buah alpukat ini bisa membantu pencagahan penyakit stroke dengan membantu melancarkan suplai darah ke otak.

3. Menurunkan kadar kolesterol

Kandungan yang dimiliki buah alpukat ini juga mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Jika kadar kolesterol meningkat, dihawatirkan akan timbul penyakit. Lemak tak jenuh yang dimiliki buah alpukat bisa membantu mengurangi lemak jenuh didalam tubuh.

Penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi alpukat dapat meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) sebesar 11% dan menurunkan kolesterol jahat (LDL) hingga 22%. Selain itu, alpukat juga dapat membantumu menurunkan kadar Trigliserida dalam tubuh hingga 20%. Jadi, jangan pernah takut untuk mengonsumsi alpukat apabila anda memiliki kadar kolesterol tinggi

4. Mencegah batu ginjal

Untuk Batu ginjal yang digunakan adalah bagian daun alpukat. nah bagaimana caranya? yakni, dengan mengambil 7 helai daun alpukat di seduh kemudian di saring 2 kali pagi dan sore dengan takaran setiap meminum cukup 100ml.

5. Menghilangkan racun dalam tubuh

Antioksidan yang ada dalam buah alpukat bersifat toksin yakni mampu menghilangkan racun dalam tubuh yang bisa memicu timbulnya berbagai penyakit. Konsumsi buah alpukat setiap hari agar racun dalam tubuh tak ada yang mengendap atau terbawa oleh darah.

6. Menjaga Kesehatan Otak

Alpukat juga mengandung asam lemak omega 3. fungsi dari asam lemak omega 3 yakni dapat membantu kerja dan perkembangan sistem saraf didalam tubuh. Asam folat di dalam alpukat juga mempuyai manfaat yang besar yakni, dapat mencegah terjadinya gangguan otak, yang menjadi salah satu penyebab dari terjadinya penyakit Alzheimer.
Alpukat juga dapat membantu meningkatkan peredaran darah dan suplai oksigen di dalam otak. .

7. Mencegah Kanker

Karotenoid di dalam buah alpukat juga dapat membantu menghambat pertumbuhan sel-sel kanker, salah satu kanker payudara. Karotenoid yang terkandung di dalam alpukat juga lebih mudah diserap tubuh karena, alpukat mengandung lemak tidak jenuh tunggal. selain itu, Asam oleat di dalam buah alpukat juga dapat membantu mencegah terjadinya kanker payudara.

Selain itu, kandunganVitamin E yang ada didalam alpukat dapat menyebabkan terjadinya proses apoptosis, yaitu suatu proses di mana sel-sel kanker menghancurkan dirinya sendiri tanpa mengganggu sel-sel tubuh yang masih sehat. Glutation yang terkandung dalam buah alpukat juga dapat membantu melawan kerusakan sel akibat proses oksidasi dan mempercepat perbaikan DNA.

8. Membantu Mengendalikan Diabetes dan Menurunkan Berat Badan

Alpukat mengandung lemak tidak jenuh tunggal yang dapat dimanfaatkan dengan baik oleh tubuh dan tidak disimpan di dalam tubuh. Kandungan serat yang tinggi juga dapat membuat orang yang mengkonsumsi alpukat merasa kenyang lebih lama.
Selain itu, alpukat juga dapat membantu mengendalikan kadar gula darah dan mengurangi resistensi insulin, sehingga berbagai organ tubuh lebih sensitif terhadap insulin.

 

Sumber: https://multiply.co.id/whatsapp-berlakukan-pip-panggilan-video/