Mahasiswa Baru UMI Diminta Bijak Gunakan Internet dan Medsos

Mahasiswa Baru UMI Diminta Bijak Gunakan Internet dan Medsos

Mahasiswa Baru UMI Diminta Bijak Gunakan Internet dan Medsos

Mahasiswa Baru UMI Diminta Bijak Gunakan Internet dan Medsos
Mahasiswa Baru UMI Diminta Bijak Gunakan Internet dan Medsos

Universitas Methodist Indonesia (UMI) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru

(PK2MB) bagi mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020 di Kampus II UMI Jl Setia Budi Pasar II Tanjung Sari, Jumat (27/9). Para mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 1.113 berasal dari lima fakultas yang terdiri dari 46 mahasiswa Fakultas Sastra, 45 mahasiswa Fakultas Kedokteran, 188 mahasiswa Fakultas Pertanian, 524 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan 310 mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer.
Rektor UMI Drs Humuntal Rumapea MKom yang membuka secara resmi PK2MB mengucapkan selamat datang dan bergabung kepada para mahasiswa baru. Dia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada orangtua mahasiswa baru yang telah mempercayakan anak-anak mereka untuk menimba pengetahuan di UMI. Dia mengingatkan pentingnya kegiatan ini karena PK2MB bertujuan untuk mengajak para mahasiswa baru memahami dan mengenal lingkungan baru. “Ini karena adanya proses peralihan dari kehidupan sebelumnya yakni dari siswa menjadi mahasiswa,” ujarnya seraya berharap para mahasiswa baru belajar sungguh-sungguh dalam menimba pengetahuan dengan memanfaatkan fasilitas yang disediakan pihak kampus.

Ketua panitia JM Hutapea SE MM dalam sambutannya mengatakan PK2MB

berlangsung selama dua hari mulai Jumat-Sabtu (27-28/9) dan berharap melalui kegiatan ini para mahasiswa baru semakin berani, terampil dan mampu berkreativitas untuk meraih cita-cita. Dia juga mengingatkan bahwa keberhasilan atau kesuksesan diperoleh secara bertahap melalui target yang sudah ditentukan. “Selamat bergabung di keluarga besar Universitas Methodist Indonesia,” seru pria yang menjabat sebagai Wakil Rektor III.

Ketua Yayasan Pendidikan GMI (YPGMI) Pdt Binran Sipayung mengatakan kesiapan mahasiswa

dalam memasuki kehidupan kampus sangatlah penting. Itu karena akan berpengaruh terhadap kesuksesan dalam menempuh pendidikan. “Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan proses belajar menjadi mahasiswa yang baik, terampil dan beradab,” katanya. Dia juga meminta kepada para mahasiswa baru untuk bekerja dan belajar keras sehingga terciptalah SDM yang unggul dan mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan menuju Indonesia maju.
Kegiatan yang diawali ibadah singkat dihadiri seluruh wakil rektor, para dekan, organ pengurus yayasan, Drs Jatongam Nainggolan MM, ketua PKY UMI LS Linda Ningsih Panjaitan SE MSi, Pdt James Gurning STh MM, Staf Ahli Panglima I/BB bidang OMSP Kolonel Inf Riswanto dan Kabid Pencegahan Pemberdayaan Masyarakat BNN Sumut Tuangkus Harianja.