Layanan E-commerce Siap Diluncurkan Twitter

Layanan E-commerce Siap Diluncurkan Twitter

Layanan E-commerce Siap Diluncurkan Twitter

 

Layanan E-commerce Siap Diluncurkan Twitter
Layanan E-commerce Siap Diluncurkan Twitter

Twitter media social yang banyak di grandungi oleh anak muda ini, tampaknya akan segera merilis E-Commerce

yang akan di-embed langsung ke dalam layanan Twitter. Tampaknya twitter sangat melihat pangsa besar dalam sektor ini dimana banyak sekali para online shop yang menggunakan twitter sebagai alat untuk mencari pasar. Melalui sebuah bocoran yang dirilis oleh Re/Code, Twitter terlihat menunjukkan contoh layanan e-commerce yang ditampilkan dalam aplikasi mobile Twitter.

Layanan tersebut, menurut perkiraan akan bernama Twitter Commerce. Rencana pengembangan aplikasi e-commerce ini terindikasi sejak Twitter diketahui telah bekerjasama dengan startup penyedia layanan online payment Stripe. Melalui kerjasama yang menghasilkan layanan payment gateway dalam layanan Twitter, tak aneh jika Twitter bisa saja merealisasikan langkah bisnis dengan menghadirkan layanan e-commerce.

Dalam e-commerce pengguna dapat melakukan pembelanjaan online secara langsung via Twitter dengan hanya

mengakses beberapa menu saja. pembelanjaan di Twitter ini akan mirip dengan seperti halnya kita berbelanja aplikasi di playstore. Langkah awal dalam pengembangan e-commerce ini , Twitter akan bekerja sama dengan situs e-commerce Fancy. Kerjasama tersebut memungkinkan followers akun Twitter Fancy untuk melakukan pembelanjaan produk-produk Fancy langsung dari tweet yang di-post oleh Fancy. Sejauh ini belum ada verifikasi, baik dari pihak Twitter maupun Fancy.

Skema pembelanjaannya sendiri cukup umum seperti halnya layanan e-commerce lainnya. Hal menarik dari layanan Twitter e-commerce ini adalah fituronline tracking yang dapat dipantau melalui peta yang nantinya akan disediakan. Jika benar terjadi, Twitter Commerce ini akan menghadirkan hal baru bagi banyak pengguna dalam berbelanja online.

Langkah Twitter kali ini juga bisa dikatakan sebagai upaya Twitter dalam memperbaiki performa keuangannya yang

cenderung dinilai lemas seperti pada laporan keuangan Twitter tahun lalu yang dinyatakan merugi. Dengan tekanan tekanan lebih besar dari publik setelah terdaftar di bursa saham, kesuksesan implementasi platform e-commerce bakal menjadi pemicu naiknya pendapatan Twitter dan performa sahamnya.

Mari kita tunggu apakah kemunculan E-commerce dari twitter ini akan terjadi dan akan menjadi salah satu layanan yang akan mempermudah kita saat bertransaksi online. (DW)

Gambar: Social Media Twitter E-Commerce via ShutterStock

Sumber:

https://www.kaskus.co.id/thread/5e98ead9f0bdb2104c247d12/