LA Compiere 1

LA Compiere 1

LA Compiere 1

LA Compiere 1
LA Compiere 1

Soal :

  1. Apa yang Anda ketahui tentang :
    1. Aplication directory
    2. General rules
    3. Quote to invoice
    4. Requisition to invoice
    5. Open item
    6. Material management
    7. Partner relation
    8. Project management
    9. Performance analysis
    10. Service
    11. Assets

 

Jawab :

a.   Aplication directory

 

 

 

 

b.   General rules

Merupakan menu yang menampilkan peraturan umum dalam penggunaan dari system yang ada sehingga akan memudahkan user dalam mengetahui batasan – batasan dalam system yang ada dalam perusahaan

 

c.   Quote to invoice

Adalah modul untuk menjalankan proses penjualan, pembuatan penawaran ke pelanggan, serta melakukan penagihan pembayaran.

 

d.   Requisition to invoice

Bagian ini berfungsi untuk mengendalikan proses pembelian barang, penjadwalan hutang, serta mengatur pembayaran ke pemasok.

 

e.   Open item

 

 

 

 

 

f.    Material management

Ialah menu untuk  membuat customer shipment dalam tumpukan atau individu per order dan membandingkannya dengan Purchase Order atau Vendor Invoice. Dan fitur yang berisi mengenai management produk di dalam perusahaan. Baik dari segi produk bersangkutan sampai penambahan dari segi pembelian ( Purchase Order ) hingga pengurangan produk dari segi Penjualan ( Sales Order ataupun Invoice ).

 

g.   Partner relations

Ialah menu yang  yang menghubungkan beberapa client dimana masing – masing client melakukan distribusi management dan request data

 

h.   Project management

Project Management merupakan menu yang  memungkinkan sistem melakukan analisis dan perencanaan kegiatan atau pembangunan dengan kontrol yang efektif secara akuntansi.  Tahapan-tahapan dari kegiatan proyek terkontrol sehingga manajemen mendapatkan laporan keberhasilan dan perkembangannya di setiap lini-lini proses.  Dengan kombinasi modul-modul yang lain, perusahaan akan mendapatkan sistem informasi yang lengkap untuk mengendalikan keseluruhan kegiatan perusahaan.

 

i.     Performance analysis

Performance analysis menjelaskan tentang Pembayaran dan dimensi Akuntansi dalam suatu aplikasi, dalam sistem traditional kita mengenalnya dengan sebutan Neraca dan Jurnal Umum yang terhubung dengan pemasukkan data akuntansi dalam compiere. Bagian ini adalah modul akuntansi dalam compiere, mencatat semua transaksi yang terjadi di perusahaan dan menyajikannya dalam bentuk laporan keuangan. Anda dapat melihat posisi keuangan dan laba rugi perusahaan.

 

j.    Service

Menu-menu yang menampilkan layanan purna jual di dalam perusahaan. Baik itu complaint maupun services atas produk.

 

k.   Assets

Ialah menu yang berisi table isian asset yang akan dicatat ke dalam system. Yang termasuk dalam assets adalah daftar fasilitas pendukung kegiatan operational perusahaan, asset bukan hanya sekedar menyusun daftar asset tetapi aspek yang menyangkut evaluasi dan penilaian asset, perubahan, perpindahan, dokumen legal yang tersebar serta struktur asset yang dibentuk membuat sistem bisa mengontrol asset dengan cepat menangani perubahan

Sumber : https://anchorstates.net/