Komentar di Blog Nurdin M.Top

Komentar di Blog Nurdin M.Top

Komentar di Blog Nurdin M.Top

Komentar di Blog Nurdin M.Top
Komentar di Blog Nurdin M.Top

Setelah mendengar berita sore di tvOne tentang adanya Blog yang dikelola oleh Sang Teroris No 1 di Indonesia, Nurdin M. Top,  saya langsung mengaktifkan internet yang tersedia di komputer saya dan dengan sedikit bantuan Mbah Google,  akhirnya saya dapat menemukan alamat  blog dimaksud. Setibanya di Blog tersebut saya hanya menemukan satu  postingan yang berisi pernyataan resmi dari seseorang yang mengaku sebagai Amir Tandzim Al Qo’idah Indonesia, Abu Mu’awwidz Nur Din bin Muhammad Top.

Inti dari  isi pernyataan tersebut bahwa kelompok inilah yang bertanggung jawab atas peristiwa pemboman yang terjadi  di Hotel J.W. Marriott dan Ritz Carlton Jakarta pada tanggal 17 Juli 2009 yang lalu. Isi pernyataan tersebut  tentunya sangat menghebohkan dan menjadi kontroversi. Di satu pihak,  ada sebagian  yang merasa tidak yakin bahwa pernyataan tersebut  benar-benar berasal dari  Nurdin M. Top, tetapi di pihak lain juga ada yang mempercayainya  bahwa pernyataan itu benar-benar keluar langsung dari Nurdin M. Top atau  melalui bantuan jaringan kaki tangannya.

Terlepas dari kontroversi keberadaan blog tersebut, saya lebih tertarik dengan komentar yang disampaikan para pengunjung blog tersebut. Meski dalam blog tersebut hanya didapati satu postingan, tetapi  komentar dari pengunjung jumlahnya mencapai angka di atas seribu.  Ketika saya berkunjung kesana (Kamis, 30 Juli 2009, pukul 19.51), total komentar tercatat sebanyak 1531,  ke depannya dipastikan akan terus bertambah dan mungkin ini  akan memecahkan rekor komentar dalam sebuah postingan blog.

Karena terlalu banyaknya komentar,  saya tidak sempat membaca seluruh isi komentar yang ada. Namun hampir dipastikan bahwa sebagian besar isi komentar adalah caci maki dan sumpah serapah  yang ditujukan kepada Nurdin M. Top, dkk. Mereka menumpahkan rasa marah, kecewa, kesal,  muak  atas segala  ulah  Nurdin M. Top, dkk selama ini, melalui aksi tebar bomnya. Terus terang saya pun agak sedikit terpancing emosi, dan turut berkomentar  untuk mengingatkan dia agar menghentikan ulahnya.

Jika Anda ingin berkomentar untuk mengingatkan dia dan kawan-kawannya, silahkan kunjungi blog yang bersangkutan atau silahkan sampaikan saja dalam  ruang komentar yang telah  disediakan di tempat ini.

Berbeda pendapat tidak masalah,  tetapi sampaikanlah  komentar Anda  secara Bijak dan Terdidik sehingga dapat memberikan pencerahan kepada kita semua. Akan lebih bijak lagi, jika disertai pula dengan identitas yang jelas.

Baca Juga :