KEKURANGAN KAIN POLYCOTTON

KEKURANGAN KAIN POLYCOTTON

KEKURANGAN KAIN POLYCOTTON

KEKURANGAN KAIN POLYCOTTON

Berikut ini beberapa kekurangan kain polycotton:

• BAHAN POLYCOTTON KURANG MENYERAP KERINGAT

Meskipun bahan katun atau cotton merupakan salah satu jenis bahan yang mudah menyerap keringat, akan tetapi jika dikombinasikan dengan kain polyester dan menjadi bahan polycotton, maka bahan kain tersebut tidak akan mudah menyerap keringat seperti bahan yang terdiri dari 100% katun.

Hal itu menjadikan, bahan kain menjadi tidak mudah menyerap keringat. Oleh karena itu, bagi Anda yang berkeringat banyak tidak disarankan menggunakan bahan polycotton tersebut. Karena akan mengganggu kenyaman saat digunakan untuk beraktivitas.

• BAHAN KAIN POLYCOTTON MUDAH BERBAU

Bahan kain polycotton memiliki kelemahan yaitu mudah berbau jika dipakai dalam jangka waktu lama dengan aktivitas Anda yang banyak mengeluarkan keringat. Karena bahan kain ini tidak mudah menyerap keringat yang menyebabkan kain jadi mudah berbau.

Karena jenis kainnya yang kurang menyerap keringat, sehingga sirkulasi udara tidak terjadi dengan baik maka keringat akan terperangkap dan tentu saja hal itu akan membuat kain menjadi mudah berbau.

• KAIN POLYCOTTON LEBIH LICIN

Selain kekurangan di atas, bahan polycotton juga relatif lebih licin, sehingga bahan tersebut tidak mudah di bentuk. Khusunya jika digunakan untuk membuat bahan hijab. Jika Anda tidak sempat menyetrika, maka garis- garis lipatan pada kain polycotton akan tampak jelas.


Sumber: https://obatpenggemukbadan.id/evolvesms-apk/