Jangan Asal Beli Laptop, Intip Paduannya

Jangan Asal Beli Laptop, Intip Paduannya

Jangan Asal Beli Laptop, Intip Paduannya

Jangan Asal Beli Laptop, Intip Paduannya
Jangan Asal Beli Laptop, Intip Paduannya

 

Laptop cukup memegang peran di sekitar kita untuk membantu mempermudah pekerjaan di Era yang Modern ini. Eits, tapi sebelum membelinya kalian harus menyimak beberapa hal terlebih dahulu seperti berikut ini:

 

Garansi & Service Center

Ketersediaan Service Center juga harus kita perhatikan dalam pembelian barang Elektronik, terlebih Laptop yang memiliki garansi cukup lama. Apalagi yang lokasinya berada kota kamu, sehingga tidak harus ke Service Center Pusat dan menghabiskan ongkos untuk kirim barang tersebut via ekspedisi, cukup hemat kantong dan bisa ditabung buat Nikah atau beliin kado buat Orangtua.

 

Konektivitas

Kelengkapan konektivitas dalam sebuah produk itu juga memegang andil cukup penting, semisal Port USB (Bisa untuk menyambungkan Modem, Flashdisk, Mouse, Memory Card) dan Port Pendukung (Port HDMI/VGA, Port LAN, WIFI). Kita harus perhatikan spesifikasinya sedetail mungkin dengan cermat dan tepat agar tidak menyesal di kemudian hari. Kalau bingung, tanyakan kepada orang yang paham mengenai Kelengkapan Laptop.

 

Performa Laptop

Laptop sebenarnya seperti Smartphone, ia juga perlu untuk di Upgrade. Jadi, sebelum membelinya kamu perlu menanyakan kepada pihak penjual mengenai kemampuan upgrade dari laptop tersebut dan apakah upgrade itu mengganggu atau mengakibatkan pembatalan Garansi yang dimiliki.

 

Kualitas Layar & Portabilitas

Jangan sampai tersepelekan mengenai kualitas layar, kita harus pasang kuda-kuda untuk memperhatikannya, terlebih sekarang pembelian barang elektronik semudah membalik telapak tangan, tinggal check di online shop – menyocokkan harga – chat penjual – transfer – kirim via ekspedisi – barang diterima – selesai. Kualitas layar itu seperti resolusi layar, sudut pandang penglihatan layar, dan penyesuain brightness pada pengaturan di dalam laptop. Tentu harga juga menjadi pembeda.

Kemudian, pembelian Laptop sebaiknya menyesuaikan kebutuhan kamu. Untuk bekerja, mengerjakan tugas, atau sekedar untuk browsing di rumah. Point disini adalah perhatikan ukuran dan beratnya, kalau sering dibawa bepergian (bagi yang memiliki keinginan untuk selalu berdekatan dengan laptop) lebih baik yang ukurannya tidak terlalu besar tetapi tidak ringkih serta solid, dan bagi yang hanya digunakan di rumah atau dikantor lebih baik membeli yang ukuran lebih besar, jadi cukup untuk digunakan bersama keluarga.

 

Daya Tahan Baterai

Kalau untuk baterai, kita juga harus menyesuaikan dengan kebutuhan, tetapi kita juga harus memperhatikan mengenai aplikasi yang dijalankan, dan prosesor yang digunakan. Membaca mengenai review pembeli lain juga penting, serta kamu juga perlu melakukan perawatan.

 

Fitur-fitur yang tersedia

Perhatikan juga fiturnya, tetapi ingat kembali kepada kebutuhan utama kita. Butuh yang cepat? Cari yang memiliki Solid State Drive. Butuh yang memiliki kapasitas penyimpanan besar? Cari yang memiliki prosesor sesuai dengan pilihan kamu atau rekomendasi dari beberapa artikel, teman, maupun dari pembeli, jadi perhatikan apa yang pembeli jelaskan mengenai produk. Kemudian, RAM serta hard drive juga perlu dicek untuk meminimalisir jangka penggantiannya di kemudian hari.

Baca Juga :