Isra Mi’raj Bersama Guru Honor, Wawako Emzalmi: Mari Mengajar dengan Baik!

Isra Mi'raj Bersama Guru Honor, Wawako Emzalmi Mari Mengajar dengan Baik!

Isra Mi’raj Bersama Guru Honor, Wawako Emzalmi: Mari Mengajar dengan Baik!

Isra Mi'raj Bersama Guru Honor, Wawako Emzalmi Mari Mengajar dengan Baik!
Isra Mi’raj Bersama Guru Honor, Wawako Emzalmi Mari Mengajar dengan Baik!

Wakil Walikota Padang, H. Emzalmi tengah memberikan motivasi bagi para guru tidak tetap yang tergabung

dalam Forum Guru Tidak Tetap / Pegawai Tidak Tetap (Forget) Kota Padang di Masjid Raya Ganting, Sabtu (7/5) lalu. Hal itu disampaikannya, sewaktu menghadiri peringatan Isra Mi’raj nabi Muhammad SAW yang
diadakan oleh forum yang terdiri dari guru honor SD hingga SMA sederajat itu.

Wawako mengatakan, Guru Tidak Tetap (GTT) atau Pegawai Tidak Tetap (PTT) diharapkan, senantiasa menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai guru atau pengajar dengan baik. Atas nama Pemerintah Kota Padang, memberikan apresiasi, karena sejauh ini dilihat mampu menjadi pengajar yang baik dalam mencerdaskan para anak didik di Kota Padang.

“Alhamdulillah, untuk honor bulanan bagi para guru honor atau guru tidak tetap tersebut

telah dianggarkan pada APBD Kota Padang sejak 2014 lalu. Untuk itu, marilah kita semua menjalankan tugas dan kewajiban dengan sebaik-baiknya,” imbau Wawako.

Ketua Umum Pengurus FORGETT Kota Padang, Zalfitra dalam kesempatan itu mengungkapkan, mewakili seluruh guru tidak tetap SD negeri se-Kota Padang menyampaikan terimakasih kepada pemko khususnya kepada Bapak Walikota dan Wakil Walikota. Hal itu mengingat, sejak 2014 lalu untuk honor bulanan par GTT atau PTT telah dianggarkan dan dicairkan melalui APBD Kota Padang.

“Alhamdulillah sekarang honor yang diterima masing-masing guru tidak tetap hampir rata-rata sebanyak Rp 1.440.000 per-bulan

. Jumlah yang diterima tergantung dengan jumlah jam mengajarnya masing-masing. Kita berharap, anggaran ini terus dipertahankan dan jika kalau memungkinkan dinaikan sesuai kemampuan APBD,” harap Zalfitra.

Kemudian, terkait peringatan Isra Mi’raj tersebut Zalfitra mengatakan, selain memperingati hari besar Islam kegiatan ini juga dalam rangka silaturahmi sesama anggota Forgett karena tidak lama lagi akan masuknya bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah.

“Kita bersyukur para GTT dan PTT di Padang yng diperkirakan berjumlah lebih kurang 2000 orang tetap kompak. Semoga ke depan hal-hal positif terus dipertahankan,” sebut guru agama di SD 01 Sawahan itu.

 

Sumber :

https://www.emailmeform.com/builder/form/aUCV737Z6L0M