FIAT CHRYSLER MENENTANG KETAKUTAN VIRUS UNTUK MENAMPILKAN 500 LISTRIK DI MILAN

FIAT CHRYSLER MENENTANG KETAKUTAN VIRUS UNTUK MENAMPILKAN 500 LISTRIK DI MILAN

FIAT CHRYSLER MENENTANG KETAKUTAN VIRUS UNTUK MENAMPILKAN 500 LISTRIK DI MILAN

 

FIAT CHRYSLER MENENTANG KETAKUTAN VIRUS UNTUK MENAMPILKAN 500 LISTRIK DI MILAN
FIAT CHRYSLER MENENTANG KETAKUTAN VIRUS UNTUK MENAMPILKAN 500 LISTRIK DI MILAN

MILAN (Reuters) – Fiat Chrysler menentang kekhawatiran atas wabah koronavirus Italia untuk memamerkan versi listrik dari 500 city car-nya pada hari Rabu, karena berusaha untuk mengejar ketinggalan dengan para saingan dalam mengemudi rendah emisi saat menuju merger dengan pembuat Peugeot PSA .

Awalnya direncanakan untuk Pameran Motor Jenewa yang sekarang dibatalkan, presentasi diadakan di sebuah acara di Milan – jarang terjadi karena pertemuan besar telah dihalangi oleh otoritas di sebagian besar Italia utara, yang telah melihat wabah virus terburuk di Eropa.

Dengan sekolah, universitas dan museum ditutup, dan kafe-kafe terpaksa tutup lebih awal selama hampir dua minggu, suasana di ibukota keuangan Italia suram, karena hanya berjarak 60 kilometer (37 mil) dari pusat wabah, di mana 11 kota disegel dari dunia luar.

“Kami di sini untuk menunjukkan bahwa FCA dekat dengan Milan dan Italia,” Olivier Francois, kepala merek Fiat dan Fiat Chrysler Automobile’s (FCA) Kepala Marketing Officer, mengatakan kepada audiensi terbatas wartawan, sebelum konferensi pers di museum desain Milan, di mana kursi ditempatkan satu meter terpisah untuk memenuhi persyaratan kesehatan otoritas setempat.

“Mobil ini tidak terlihat pada tahun 2020, tetapi untuk dekade berikutnya,” tambahnya.

Setelah pembatalan acara Jenewa, sebagian besar perusahaan beralih ke acara virtual untuk menyajikan model terbaru mereka.

Pemerintah Italia diatur untuk menutup bioskop dan teater dan melarang acara publik di seluruh negara untuk

mencoba menahan wabah coronavirus, menurut rancangan keputusan yang dibuat pada hari Rabu.

Korban tewas dari virus naik menjadi 79 pada hari Selasa dan jumlah kasus di negara ini mencapai 2.500.

‘CINQUECENTO’

500 mobil kecil asli, diluncurkan pada akhir 1950-an dan dikenal sebagai “Cinquecento”, dengan cepat menjadi simbol desain perkotaan Italia.

500 listrik baru (BEV), yang merupakan bagian dari rencana yang diumumkan pada tahun 2018 untuk menginvestasikan 5 miliar euro ($ 5,6 miliar) di Italia hingga tahun 2021, adalah langkah besar pertama kelompok itu dalam mengemudi dengan tenaga listrik.

FCA mengatakan harga jual untuk versi peluncuran cabrio akan menjadi 37.900 euro di Italia, tidak termasuk insentif lingkungan pemerintah, meskipun menambahkan versi yang lebih murah akan mengikuti. Bandingkan dengan harga awal 16.000 euro untuk mesin bensin 500.

Mobil listrik yang bersaing termasuk Mini Cooper SE dengan harga mulai dari 33.900 euro di Italia dan Peugeot e-208, mulai dari 33.600 euro.

Versi awal dari 500 listrik telah diproduksi di Amerika Serikat untuk mematuhi peraturan pemerintah setempat

tentang mobil tanpa emisi. Tetapi pada 2014 mantan CEO Sergio Marchionne meminta pelanggan untuk tidak membeli mobil itu sebagai FCA kehilangan uang untuk itu, dan mengatakan dia berharap untuk menjual jumlah sekecil mungkin.

Dengan jangkauan 320 kilometer, 500 BEV baru akan menjadi mobil yang sama sekali berbeda, lebih panjang enam sentimeter, lebih lebar enam sentimeter dan dua sentimeter lebih tinggi dari versi mesin bensin. Ini akan diproduksi di pabrik Mirafiori FCA di Turin.

Penjualan diharapkan akan dimulai pada bulan Juli, awalnya di Eropa, dengan FCA berharap untuk menjual 80.000 setahun dengan kapasitas penuh.

FCA berencana untuk memiliki 12 kendaraan berlistrik di armadanya pada tahun 2021. Itu termasuk kendaraan hibrida dan listrik penuh, mobil baru dan versi listrik dari yang sudah ada, dan kendaraan komersial ringan.

Pembuat mobil Italia-Amerika awal tahun ini mulai menjual versi hybrid 500 dan mobil kecil lainnya, Fiat Panda.

Merek Jeep-nya juga akan mulai memproduksi versi hibrida dari model Renegade dan Compass pada kuartal kedua tahun ini, sementara merek mewah Maserati berencana untuk memperkenalkan model hibrida dan listrik sepenuhnya tahun ini atau berikutnya.

Sumber:

https://situsiphone.com/seva-mobil-bekas/