Faktor Utama Pembangunan

Faktor Utama Pembangunan

Faktor Utama Pembangunan

Faktor Utama Pembangunan
Faktor Utama Pembangunan

Munculnya perusahaan, pemisahan kepemilikan dan kontrol, dan pengembangan pasar surat berharga telah sangat penting untuk akuntabilitas dan keterbukaan. Ada sedikit keraguan bahwa faktor yang sangat berpengaruh di Amerika Serikat, Inggris, dan ekonomi pasar lainnya adalah pengakuan dari perusahaan sebagai badan hukum dengan kepemilikan umum saham dan hak hukum perseroan terbatas.

Karakteristik ini mengharuskan pengungkapan perusahaan awal untuk melindungi dua kelompok pada khususnya. Pertama, sebagai konsekuensi dari perseroan terbatas, sumber daya yang tersedia kepada kreditur jika perusahaan telah dilikuidasi terbatas pada orang-orang dari perusahaan itu sendiri. Mengingat bahwa tanggung jawab para pemegang saham terbatas pada investasi mereka, pengungkapan dipandang sebagai¬†sarana yang diperlukan dalam sebuah peraturan. Pengungkapan Informasi, atau “transparansi,” akan membantu kreditur menentukan sejauh mana mereka siap untuk melakukan sumber daya perusahaan serta penggunaan sumber daya mereka telah dilakukan.

Alasan besar kedua untuk hubungan erat antara kewajiban terbatas dan pengungkapan adalah perlindungan pemegang saham. Para pengusaha yang muncul sering berasal dari latar belakang yang tidak memberikan mereka akses mudah ke modal yang diperlukan untuk memulai dan mengembangkan proyek-proyek individu. Pengenalan terbatas dihapus cacat besar. Mereka yang memiliki modal sering tidak bersedia untuk datang terlibat dalam suatu proyek yang berisiko karena mereka berdiri tidak hanya kehilangan investasi mereka tapi sisa kekayaan pribadi mereka juga. Terbatas membatasi potensi kerugian dengan investasi pada perusahaan. Karena banyak dari para investor ini tidak secara langsung terlibat dalam menjalankan bisnis, dianggap penting untuk perlindungan mereka bahwa mereka harus memiliki akses ke informasi secara teratur.

Tanggung jawab untuk mereka yang memiliki hubungan keuangan langsung dengan perusahaan telah sangat dipengaruhi oleh dua perkembangan lainnya dari manajemen yang profesional dan pengembangan pasar surat berharga.

Sumber : https://merkbagus.id/