Desain Rumah Korea Modern

Tentunya, setiap negara dan daerah memiliki gaya arsitektur dan desain interior yang unik. Masih di Korea. Bagi penggemar film dan budaya Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan rumah tradisional Korea yang bernama Hanya.

Rumah Korea adalah rumah tradisional Korea, yang umumnya terdiri dari ruang-ruang di dalam rumah. Hanya terdiri dari kamar-kamar seperti Anho (kamar tidur), Daisei (ruang tamu), dan Buok (dapur).

Penggemar film dan serial drama Korea pasti sudah tidak asing lagi dengan tampilan rumah khas Korea yang unik.

Hanya dikenal sebagai rumah khas Korea yang dibangun dengan material alami seperti kayu, batu dan tanah liat. Selain itu, Hanya juga memiliki sistem pemanas tradisional bernama Ondol.

Seiring waktu, perkembangan rumah tradisional Korea telah dipengaruhi oleh budaya dan gaya modern dengan sistem penerangan alami terbesar untuk pemanas alami.

Tentunya desain rumah korea bisa diaplikasikan pada hunian anda dengan sangat mudah dengan menyesuaikan situasi dan kebutuhan.

Nah, bagi yang ingin mengaplikasikan desain dan dekorasi rumah serta apartemen modern ala Korea bisa mencoba tips di bawah ini.

Rumah Korea modern; tidak perlu banyak

Rumah Korea umumnya didesain di atas tanah yang tidak terlalu luas. Dan itu hanya terdiri dari satu atau dua lantai.

Rumah Korea memanfaatkan struktur bertingkat satu atau dua lantai dan mengadopsi struktur satu lantai agar terlihat sederhana namun nyaman.

Prinsip-prinsipnya adalah sebagai berikut: Bangunan kecil memang sederhana, tetapi dapat dirancang dengan konsep multi level untuk memaksimalkan fungsionalitas ruang.

Rumah kayu dengan banyak kaca

Material utama yang digunakan dalam desain rumah Korea adalah kayu dan kaca.

Anda bisa mendekorasi dinding, furnitur, dan dekorasi lainnya dengan elemen kayu ini. Kaca, di sisi lain, dapat menciptakan ruangan yang lebih luas dan banyak digunakan sebagai jalan masuk cahaya alami ke dalam rumah secara optimal.

Kaca juga berdampak besar pada ruangan. Anda dapat membuat ruangan terlihat lebih besar dari yang sebenarnya. Dan kayu bisa memberikan keseimbangan yang terasa hangat pada interior rumah Korea.
Interior rumah Korea modern

Interior ruang tamu

Ruang tamu rumah modern Korea menciptakan tampilan yang cerah dan minimalis. Ruang tamu rumah Korea terlihat sangat cantik dengan warna-warna netral seperti dominan putih, abu-abu, coklat dan krem.

Tentunya dengan menggunakan warna-warna netral, ruang tamu rumah Korea modern terlihat rapi dan luas.

Kalau bicara furnitur, rumah modern Korea biasanya menggunakan furnitur berkaki pendek. Namun jenis furnitur tersebut memiliki detail yang unik dan sangat eye-catching.

Interior kamar tidur

Setiap ruangan membutuhkan konsep desain untuk mencapai keseimbangan dan kesatuan antar ruang.

Jika Anda memilih warna netral untuk ruang tamu Anda, sebaiknya gunakan warna cat yang sama untuk kamar tidur Anda.

Anda bisa memilih warna abu-abu atau putih, atau kombinasi keduanya, sebagai warna cat kamar tidur Anda.

Ranjang bisa dicoba menggunakan ranjang tanpa ranjang atau ranjang kayu rendah, yang merupakan salah satu ciri masyarakat Korea.

Desain keren lainnya: Jasa Arsitek Lampung

Interior dapur

Dapur kecil di rumah Korea terlihat lebih efisien dan menarik.

Desain dapur rumah Korea modern terlihat sangat cantik dengan palet warna putih dan berbagai aksesoris warna lembut serta sangat memikat secara visual. Dan dengan meja dan kursi makan kayu, dapur khas Korea memberikan kesan modern yang sangat unik dan unik.