Desain Apartemen Studio

Tipe apartemen studio adalah sebuah unit ruang keluarga yang terdiri dari satu kamar tidur dan satu kamar mandi. Luas apartemen tipe ini adalah 20m2 hingga 30m2.

Permintaan apartemen studio meningkat karena kebutuhan orang yang mencari tempat tinggal. Harga apartemen studio terbilang lebih murah dibandingkan unit lain seperti tipe kamar tidur.

Saya merasa kesulitan untuk mendesain apartemen studio dan menjadikannya ruang yang nyaman. Suka atau tidak suka, Anda harus bisa membuatnya di ruangan multifungsi. Tidak hanya itu, Anda juga perlu memperhatikan ruangan multifungsi seperti apa yang bisa Anda habiskan dengan nyaman. Tidak semua yang multifungsi identik dengan kenyamanan.

Sebagai referensi, Anda bisa mencoba ide desain apartemen studio berikut ini. Ide desain dan konsep untuk membuatnya multifungsi, nyaman dan menyenangkan.

Desain apartemen studio bergaya Skandinavia

Skandinavia adalah langkah yang tepat untuk membuat rumah atau apartemen Anda terlihat indah, luas, fungsional, dan bahkan lebih nyaman. Anda bisa mencoba gaya interior bergaya Skandinavia ini sekaligus mendapatkan kesan simpel dan mewah.

Hanya dengan menghadirkan dinding dengan dominasi warna cat putih dan menggunakan model unik serta furnitur berdesain kompak, apartemen mungil ini terlihat lebih minimalis dan simpel serta tidak kehilangan gayanya.

Pencahayaan juga merupakan salah satu elemen kunci interior Skandinavia. Pencahayaan yang tepat dapat memberikan kesan luas dan nyaman pada ruangan kecil.

Pasang pencahayaan terbaik di apartemen studio Anda. Dengan evaluasi yang tepat, apartemen studio akan terasa luas, bersih dan nyaman.

Apartemen studio minimalis

Gaya minimalis merupakan salah satu pilihan konsep desain terbaik untuk apartemen studio. Konsep interior ini menggunakan furnitur yang simpel, namun berfokus pada fungsionalitas dan tampilan yang cantik.

Padahal, gaya interior ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada semua tipe apartemen.

Partisi apartemen studio

Masalah umum dengan apartemen studio adalah zonasi ruang. Anda dapat menghindari ini dengan menggunakan partisi.

Ada beberapa pilihan material yang bisa digunakan untuk partisi. Anda bisa menggunakan plester, kaca, atau bahkan kayu secara gratis, baik tipe partisi permanen maupun non permanen.

Namun, jangan sampai membuat ruangan terasa sesak karena adanya sekat. Oleh karena itu, penggunaannya juga harus diperhatikan dengan cermat dan akurat.

Gunakan partisi yang tebalnya hanya 10 hingga 15 cm.

Jika tidak ingin menggunakan kaca, Anda bisa menggunakan gorden sebagai pilihan lain untuk membagi ruang.

Tirai adalah partisi non-persisten untuk lebih banyak fleksibilitas dalam fungsionalitas. Anda dapat menggeser atau menutupnya sesuai kebutuhan.

Tirai juga berfungsi sebagai penahan panas dan bau masakan di dapur. Atau bisa menjadi penghalang matahari di hari-hari panas.

Maksimalkan semua ruang yang tersedia

Rahasia mendekorasi apartemen studio adalah kejelian yang melihat kemungkinan area yang dapat digunakan sebagai ruang. Misalnya, jika Anda membutuhkan ruang kerja, Anda bisa mendesainnya dengan sudut-sudut di area yang tidak biasa digunakan.

Penggunaan all space dan all inci di apartemen ini merupakan cara praktis agar lebih fungsional.

Untuk mendapatkan ruang yang multifungsi, Anda perlu bermain-main dengan furnitur.

Tempat tidur kayu dengan laci dan penyimpanan tidak hanya menghindari kebutuhan akan penyimpanan, tetapi juga memungkinkan furnitur memiliki banyak fitur yang berguna.

Desain keren lainnya: Jasa Arsitek Lampung

Anda bisa meletakkan pakaian terlipat dan koleksi berbagai buku di laci penyimpanan.

Penempatan mesin cuci yang tepat untuk menghemat ruang juga merupakan cara untuk mendapatkan hasil maksimal dari semua ruang di ruangan kecil.

Penempatannya bisa dipadukan dengan kitchen set di area dapur agar lebih fungsional dan stylish.