CARA MENGATASI BURUNG CENDET GALAK

CARA MENGATASI BURUNG CENDET GALAK

CARA MENGATASI BURUNG CENDET GALAK

CARA MENGATASI BURUNG CENDET GALAK
CARA MENGATASI BURUNG CENDET GALAK
Berikut Cara Mengatasi Burung Cendet Galak, dan penanganannya secara umum tanpa melihat faktor penyebab si burung cendet yang super agresif.

Pertama, Pemandian Yang Tepat

Lakukan pemandian pada burung cendet dengan tepat dan benar. Saat ingin mengambil wadah pakannya berikan dulu 1 ekor jangkrik biar si burung makan jangkrik dan tidak mematuk tangan Anda. Setelah wadah diambil kemudian burung dimandikan sampai basah kuyup. Karena umumnya, saat basah sudah pasti burung tidak akan mematuk tangan lagi, sehingga Anda dengan leluasa dan mudah bisa mengambalikan wadah pakan dan minum ke sangkar.

Kedua, Pasang Serutan Rafia

Burung yang mematuk atau nyucukan dapat dikendalikan dengan memberi mainan berupa tali rafia yang diserut dan digantung di sangkar. Ikatlah serutan rafia pada salah satu bagian sangkar agar si burung cendet yang suka nyucuk itu bermain dengan rafia tadi, biarkan sampai ludes, maka lama kelamaan burung tidak akan galak lagi.

Ketiga, Isolasi atau Jauhkan dari Burung Kecil

Sifat predator burung cendet muncul bila di dekatnya ada burung kecil. Bila setiap hari terbiasa dekat dengan burung kecil maka burung cendet juga bisa menjadi galak, sifat alamiahnya sebagai predator muncul. Untuk itu gantunglah burung cendet Anda sendirian atau diisolasi / diasingkan. Untuk pemasteran tetap dapat dilakukan dengan cara dikerodong atau dipisahkan dengan sekat.

Demikian tiga Cara Mengatasi Burung Cendet Galak. Mudah-mudahan setelah Anda coba dan merawat burung cendet dengan baik, sifat galak dan over agresif si burung cendet kesayangannya bisa diredam, sehingga si burung lebih fokus kembali pada suara, pandai berkicau dan burung cendet jadi gacor lagi.

Baca Artikel  Lainnya: