Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Marketing Yang Baik dan Benar

Cara Membuat Surat Lamaran Kerja Marketing Yang Baik dan Benar

surat lamaran yg benar

1. Jangan Melamar Pekerjaan ke Semua Perusahaan

Tips membuat surat Lamaran Kerja Marketing yang baik dan benar yang pertama ialah dengan tidak mengirimkan surat lamaran Kalian ke semua perusahaan, membuat rencana cadangan pasti adalah faktor yang keren, tetapi tahukah Kalian bahwa umumnya masing-masing perusahaan saling terkait satu sama lain. Nah jangan sampai saat Kalian Membuat Surat Lamaran Kerja, Kalian mengirimkan semua lamaran Kalian ke semua perusahaan, sebab faktor tersebut bisa membuat Kalian malah ditolak di semua perusahaan, mungkin bakal lebih baik apabila Kalian melamar pekerjaan cukup pada satu perusahaan saja

2. Jangan Jual Murah

Mencari pekerjaan memanglah susah, tetapi bukan berarti Kalian mesti jual murah harga diri Kalian ke semua perusahaan, terlebih lagi apabila Kalian melakukan faktor yang konyol dengan menyebarkan nomor handphone Kalian atau email di internet dengan andalan bisa dihubungi pada saat ada lowongan kerja di sebuah perusahaan, percayalah sesusah apapun mencari pekerjaan bakal jauh lebih susah apabila Kalian menjual harga diri Kalian dengan harga yang terjangkau, sebab malah Kalian bakal dicap sebagai orang murahan dan pasti faktor tersebut tidak baik bagi masa depan Kalian nantinya.

3. Teliti dalam Membuat Surat Lamaran Kerja Marketing

Perlu diketahui tidak teliti dalam Membuat Surat Lamaran Kerja Marketing bisa membuat surat lamaran Kalian di buang ke tempat sampah, kesalahan penulisan di dalam surat lamaran, resume kerja maupun isi surel pasti bakal berdampak fatal bagi permohonan lamaran anda, sebab bagian personalia sangat memperhatikan faktor tersebut, mereka berasumsi apabila Kalian membuat surat lamaran kerja yang salah kaprah maka bagaimana mungkin Kalian bekerja dengan benar saat kelak diterima di perusahaan tersebut. Oleh sebab itu saat Membuat Surat Lamaran Kerja Marketing usahakan dengan menulis surat lamaran yang baik dan benar.

4. Jangan Sempat Meremehkan Sesi Wawancara

Tips supaya Kalian diterima di perusahaan saat Kalian melamar pekerjaan sebagai tenaga marketing ialah dengan jangan meremehkan sesi wawancara, percayalah sesi wawancara di sebuah lowongan kerja umumnya adalah faktor penting yang membuat Kalian diterima di perusahaan tersebut, apabila memungkinkan, sebaiknya sediakan waktu khusus untuk mendalami kisi-kisi wawancara di perusahaan yang Kalian lamar, supaya Kalian tidak gugup pada saat sesi wawancara.

Dari penjelasan di atas sedikitnya Kalian telah memahami bagaimana tips membuat surat lamaran kerja marketing yang baik dan benar dan bentuk format surat lamaran kerja Marketing. Tetapi untuk lebih jelasnya, berikut ini telah admin siapkan contoh surat lamaran kerja Marketing dalam Bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia untuk anda.

Contoh Surat Lamaran Kerja Marketing yang Baik dan Benar

Bekasi, 28 Agustus 2018

Perihal: Lamaran Pekerjaan

Kepada
Staff Personalia
PT. Musashi Auto Part Indonesia
Jl. Cidanduy Raya, Sukaresmi
Bekasi

Dengan hormat,

Saya yang bertandatangan di bawah ini:

Nama : Hargianto
Tempat, Tgl. Lahir : Bekasi, 11 Juni 1995
Alamat : Jln. Sudirman No. 52 Bekasi
No. Telepon : 085278659065
Pendidikan : S1 Ekonomi Manajemen

bermaksud mengajukan lamaran pekerjaan di perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin sebagai Marketing Manajer.

Saya mempunyai pengalaman bekerja sebagai Staff Marketing di salah satu perusahaan terkemuka di Jakarta. Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan beberapa dokumen berikut:

1. Daftar Riwayat Hidup;
2. Fotokopi Ijazah S1;
3. Fotokopi Transkrip Nilai;
4. Fotokopi KTP;
5. Fotokopi sertifikat;
6. Asli Surat Pengalaman Kerja;
7. Pas photo berwarna ukuran 4×6 2 lembar.

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,

Reka


SUMBER : https://rumusguru.com/