Cara Budidaya Ikan Balon Molly

Cara Budidaya Ikan Balon Molly

Cara Budidaya Ikan Balon Molly

Cara Budidaya Ikan Balon Molly
Cara Budidaya Ikan Balon Molly

Ikan hias saat ini makin marak diburu oleh anak-anak ataupun orang dewasa. Ikan hias memanglah terbagi dalam berbagai macam model yang unik serta membuat gemas. Umumnya dibeli juga sebagai hiburan sendiri untuk pemilik , hias yang tengah banyak digemari yaitu hias balon molly. Ini merupakan hiasan yang lucu , lantaran memiliki panjang optimal 12 cm serta tubuhnya besar dan yang paling unik yaitu perutnya yang buncit. Ia termasuk juga dalam klasifikasi molly. Lantaran banyak disenangi jadi beberapa orang mencoba untuk budidayakannya mengingat peluang bisnis yang cemerlang.

Langkah Pengenalan Cara Budidaya Ikan Molly

Pelihara ikan hias didalam akuarium sudah jadi kesukaan untuk beberapa besar orang-orang di Indonesia. Terkecuali dapat jadikan alat untuk beri kesegaran pikiran , dapat juga jadikan bahan hiburan untuk diri kita serta keluarga. Satu diantara model yang sangatlah fenomenal sekarang ini yakni molly. Badan molly yang mungil tetapi sangatlah lucu membuatnya objek hiasan yang disukai oleh beberapa orang. Fenomena ini sebenarnya dapat kita buat jadi arena usaha yang untungkan bila kita ingin memakai kesempatan yang ada.

Jenis Model Ikan Hias Molly

Sesungguhnya banyak jenisnya pembudidayaan yang dapat di jadikan sebagai usaha bukan sekedar molly saja tetapi telah ada budidaya hias Black ghost. Hiasan ini memiliki daya tarik tersendiri karna banyak warna yang unik terdapat pada tubuh mereka. Lucunya jika ia ini berenang didalam akuarium dengan perut buncit bakal bikin makin menggemaskan.

Ia di datang dari luar negeri yaitu Meksiko , Virginia , serta Florida , ia ini hidup di perairan dengan suhu 25-28 derajat celcius dengan pH seputar 8 serta kekerasannya dapat meraih 14-20 derajat dH. Hingga bila mau budidaya baiknya dipelihara dengan pH netral yaitu 7. Walau dapat hidup di suhu yang netral , tetapi hidupnya bakal terganggu jika berlangsung pergantian suhu yang tinggi. Oleh karena itu jika Anda mau membudidayakannya ini baiknya beri suhu perairannya dengan suhu yang netral agar ia tetap sehat. Jika berlangsung pergantian suhu yang ekstrim , Anda dapat menghangatkannya dengan memakai sinar lampu.

Langkah Menuju Budidaya

Pembudidayaan balon molly relatif gampang lantaran terbagi dalam 3 cara , yakni pembuatan tempat atau tempat , pembibitan serta pembesaran. Seperti yang telah diterangkan bahwa tehnik untuk memijahkan serta pendederan memerlukan tempat. Tempat yang pertama yaitu tempat pemijahan , di mana tempat pemijahan dapat dikerjakan di bak plastik atau akuarium. Supaya produksi anak ikan makin banyak , Anda dapat memberikan garam dapur kira-kira satu sendok makan per 3 liter air. Baiknya tempat pemijahan di taruh ditempat yg tidak ramai dan imbuhkan tanaman air juga sebagai perangsangnya. Bila telah ada larva yang berenang diatas bak , jadi ambillah serta pindahkan di kolam pendederan maksudnya supaya anak tak dikonsumsi induknya.

Baca Juga: https://berkebun.co.id/cara-mengawinkan-ikan-cupang/

Pemberian Makan Larva Molly

Larva dapat di beri makan sesudah umurnya 4-5 hari , pakan yang dapat diberikan yaitu kutu air atau kuning telur telah di rebus lantas dihancurkan. Jika telah meraih panjang 2-3 cm anakan bisa di beri pakan cacing serta jika telah meraih ukuran dewasa yaitu 5-7 dapat di beri pakan cuk. Cara budidaya balon molly dalam soal pemberian pakannya baiknya janganlah sehari-hari , cukup 2 kali satu hari serta janganlah banyak-banyak lantaran bisa mengakibatkan kerusakan kwalitas air. Kebersihan kandang juga butuh di perhatikan , di mana air didalam akuarium jangan sempat kotor supaya anak balon tak mati. Baiknya bersihkan kotorannya dengan memakai disiphon air serta dibikin bersih tiap-tiap 2-3 hari sekali dalam 1 minggu.

Juga sebagai rekomendasi pengetahuan Anda supaya lebih mantap lagi , Anda dapat membaca buku budidaya komplit yang telah banyak diterangkan lakukan pembudidayaan yang baik. Yang unik , warna bagus dan badan besar dengan perut buncit umumnya banyak di cari oleh pengagum ikan hias serta tentu anak-anak. Hingga bisa diambil kesimpulan bahwa budidaya balon molly relatif gampang seandainya penuh kesabaran serta ketelatenan.