BMPS Demo Pemkot Hari Ini

BMPS Demo Pemkot Hari Ini

BMPS Demo Pemkot Hari Ini

BMPS Demo Pemkot Hari Ini
BMPS Demo Pemkot Hari Ini

Pengurus sekolah swasta di Kota Bekasi tak bisa menahan kekecewaan mereka

atas kebijakan pemerintah setempat yang menambah unit sekolah baru (USB) SMPN pada tahun ajaran 2019/2020. Pasalnya, kebijakan tersebut telah berdampak terhadap penurunan siswa baru di beberapa sekolah swasta.

Untuk menyampaikan kekecewaannya, Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) bakal menggelar aksi kepada Pemerintah Kota Bekasi, Selasa (15/7) hari ini. Aksi yang dijanjikan berjalan damai ini akan diikuti oleh anggota BMPS, sekolah swasta dan Yayasan sekolah swasta dengan masing-masing perwakilannya sebanyak 5 orang.

Kegiatan penyampaian pendapat tersebut akan dimulai pukul 13.00 WIB.

Peserta aksi akan berjalan dari Islamic Centre menuju kantor Walikota Bekasi.

Sekretaris BMPS Kota Bekasi, Ayung Sardi Dauly, menyampaikan aksi dilakukan sebagai tindak lanjut surat keberatan pembangunan USB SMPN yang disampaikan kepada pemerintah Kota Bekasi. Ayung mengungkapkan, tahun ini merupakan puncak kekecewaan terhadap pemerintah setempat yang telah membuat kebijakan tidak pro dengan sekolah swasta.

”Tahun 2019 puncaknya kami setelah 3 tahun lalu beberapa sekolah juga terpaksa tutup

karena tidak kebagian siswa, maka dari itu tahun ini kami putuskan akan turun kejalan dalam menyampaikan pendapat,” ujar Ayung, kepada Radar Bekasi, Selasa (15/7).

Ayung menuding, kebijakan pemerintah Kota Bekasi yang merugikan sekolah swasta sebagai tindakan dikotomi. Seharusnya, pemerintah tidak membeda-bedakan antara sekolah negeri dan swasta.

Dalam membuat suatu kebijakan, pemerintah juga harus melibatkan sekolah swasta. Seperti pembangunan USB SMPN misalnya, harus melibatkan BMPS dalam studi kelayakan serta dampak yang terjadi.

 

Sumber :

https://www.caramudahbelajarbahasainggris.net/