Bekerja Didepan Laptop Agar Tidak Cepat Lelah

Bekerja Didepan Laptop Agar Tidak Cepat Lelah

Bekerja Didepan Laptop Agar Tidak Cepat Lelah

Bekerja Didepan Laptop Agar Tidak Cepat Lelah
Bekerja Didepan Laptop Agar Tidak Cepat Lelah

 

Kalau kamu adalah seorang pekerja kantor, gamer, atau pelajar kekinian, kemungkinan besar kamu akan menghabiskan banyak waktu di depan komputer atau laptop. Nah, walaupun Sobat Shopee tidak akan banyak bergerak saat bekerja menggunakan laptop, tidak jarang kelelahan akan menyerang kamu lho! Makanya, biar kamu tidak mudah lelah, apalagi bagi para kaum lembur, yuk kita ulas saja beberapa tips yang berguna ini.

 

Istirahatkan Mata Sejenak

Mata bisa dibilang merupakan bagian tubuh yang paling banyak bekerja saat kamu menggunakan laptop. Walau mungkin kamu sedang dikejar-kejar deadline, sangatlah penting untuk mengistirahatkan mata setiap beberapa jam, karena matamu akan lelah setelah melihat begitu banyak tulisan atau angka terus-menerus. Hindari melihat layar elektronik terlebih dahulu, dan kalau bisa tutuplah mata selama 5-10 menit untuk kembali menyegarkan mata.

 

Jaga Jarak Antara Mata dan Laptop

Tentu matamu akan jauh lebih cepat lelah jika matamu hanya berjarak 5 cm dari layar laptop. Semakin dekat matamu dengan layar itu, maka semakin cepat matamu akan lelah saat bekerja. Buatlah jarak minimal 30 cm di antara mata dan layar agar matamu tidak cepat lelah.

 

Lakukan Stretching

Tidak banyak bergerak saat bekerja di depan laptop tak berarti tubuhmu tidak akan terasa pegal. Justru bila Sobat Shopee terus duduk di posisi yang sama dalam jangka waktu yang panjang, tubuhmu akan mulai terasa tidak nyaman dan pegal. Nah, karena itu penting untuk setidaknya melakukan satu sesi stretching pada satu hari kerja untuk mengurangi atau menghilangkan rasa pegal dari tubuhmu.

 

Minum Air dan Suplemen yang Cukup

Tubuh yang kurang cairan dan asupan akan jauh lebih mudah lelah. Oleh karena itu, penting bagi Sobat Shopee untuk minum air yang cukup dan juga mengonsumsi beberapa suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Oh ya, dengan meminum air, kamu juga bisa mengurangi rasa kantuk lho! Sediakan botol minum atau gelas di sebelah laptop agar Sobat Shopee dapat minum secara rutin dan mudah.

 

Gunakan Bantal Leher

Bantal leher bisa menjadi teman terbaikmu saat bekerja di depan laptop seharian. Bantal tersebut bisa memberikan padding ekstra pada lehermu untuk mengurangi rasa pegal saat duduk tegak dalam jangka waktu yang panjang. Oh ya, bagi kamu yang mengalami pegal pada bagian pinggang, ada juga bantal pinggang yang bisa mengurangi rasa pegal itu.

 

Duduk dengan Postur yang Benar

 

Nah, tips yang satu ini memang paling sulit untuk diterapkan secara rutin. Akan tetapi, dengan mengikuti postur ini, tubuhmu akan tidak mudah lelah dan juga bahkan bisa meningkatkan produktivitas seseorang. Duduklah dengan tegak dan jaga jarak antara kepala dan layar laptop, lalu letakkan tangan pada sandaran tangan yang tersedia.

Itulah beberapa tips agar Sobat Shopee tidak cepat lelah saat bekerja di depan laptop. Ingatlah selalu untuk beristirahat saat badanmu sudah mulai terasa lelah, karena biasanya itulah pertanda kalau tubuhmu mulai kewalahan mengikuti perintahmu

 

Sumber : https://ngelag.com/