Bahaya-Bahaya Pada Lansia

Bahaya-Bahaya Pada Lansia

Bahaya-Bahaya Pada Lansia

Bahaya-Bahaya Pada Lansia

  • Bahaya fisik

Seluruh bahaya yang bersifat umum terhadap kesehatan fisik pada usia muda tidak hanya menyerang orang berusia lanjut tetapi proporsi pengaruhnya terhadap individual lebih besar.

Tanda tanda bahaya fisik yang umum pada usia lanjut  antara lain sebagai berikut :


  • Penyakit dan hambatan fisik

Orang berusia lanjut biasanya banyak terserang gangguan sirkulasi darah, gangguan dalam system metabolisme, gangguan yan g melibatkan mental, gangguan pada persendian penyakit tumor baik yang tidak berbahaya maupun yang menular, sakit jantung, remtik,encok, pandangan dan pendengaran berkurang, tekanan darah tinggi, kondisi mental, dan saraf tergannggu.


  • Kurang gizi

Penyakit kurang gizi pada usia lanjut lebih banyak disebabkan oleh factor pengaruh psikologi disbanding sebab ekonomi. Pengarug psikologi yang terbesar adalah hilangnya selera karena rasa takut dan depresi mental, tidak ingin makan sendirian, dan tidak ingin makan karena merasa curiga senbelumnya. Bahkan pada waktu makanan yang dikonsumsi kurang bermutu dan kurang jumlahnya, banyak orang berusia lanjut yang tidak memperoleh gizi cukup dari makanannya, karena tidak diserap tubuh yang disebabkan oleh gangguan system kelenjar endokrin yang tidak berfungsi seperti dahulu.


  • Mengendurnya kemampuan social

Hilangnya kemampuan social atau sikap yang tidak menyenangkan hubungan seksualpada usia lanjut banyak mempengaruhi orang usia lanjut seperti halnya kehilangan emosi yang mempengaruhi anak kecil. Orang yang kehidupan perkawinannya bahagia dapatmenyebabkan hidupnya lebih sehat dan lebih lama dibandingkan pasangan, atau mereka yang kehidupan seksualnya tidak aktif.


  • Kecelakaan

Orang yang berusia lanjut biasanya lebih mudah terkena kecelakaan dibandingkan orang yang lebih muda. Bahkan walaupun kecelakaan ini tidak fatal, dapat menyebabkan seseorang yang berusia lanjut dapat jatuh, karena mungkin disebabkan oleh gangguan lingkungan atau kepala pusing , kondisi yang lemah, dan gangguan penglihatan merupakan penyebab kecelakaan yang paling umum  bagi wanita yang berusia lanjut. Adapun pria berusia lanjut  sering memperoleh kecelakaan yang disebabkan karena mengandarai kendaraan atau ditabrak mobil pada saat berjalan.


Sumber: https://adventuregamespubs.com/queens-quest-4-apk/