Aspek Konsisten

Aspek Konsisten

Aspek Konsisten

Aspek Konsisten

Pada aspek ini, di dalam komponen-komponen silabus tersebut telah ada hubungan yang tetap antara kompetensi dasar, indikator, materi pokok, pengalaman belajar, sumber belajar dan sistem penilaian. Pada aspek ini konsitensinya telah terpenuhi, ini menandakan adanya hubungan yang terus-menerus dan saling berkesinambungan antara komponen-komponen tersebut. Konsistensi sangat diperlukan karena menghidari perubahan-perubahan yang menyebabkan pembelajaran tidak dapat terlaksana dengan maksimal dan akan membuat guru kebingungan ketika menyampaikan materi ajar dan siswa pun akan dibuat kebingunan karena ketidak konsistensinan antara komponen-komponen yang ada pada meteri pembelajaran yang digunakan.

5)      Aspek Memadai

artinya cakupan indikator, materi pokok/pembelajaran, pengalaman belajar, sumber belajar, dan sistem penilaian cukup untuk menunjang pencapaian kompetensi dasar. Pada aspek ini dirasa cukup terpenuhi. Pada pengalaman belajar akan menjadi contoh bagi para siswa tetapi tidak dapat menyeluruh. Maka dari itu pada aspek ini kami rasa sudah cukup terpenuhi

6)      Aspek Aktual Dan Kontekstual

cakupan indikator dan sistem penilaian kurang memerhatikan perkembangan ilmu, teknologi, dan seni mutakhir dalam kehidupan nyata dengan peristiwa yang terjadi. Sering kali saat pembelajaran. Pada pelajaran Aqidah Akhlak banyak pelajaran yang harus menggunakan sikap dan tingkah laku dan juga kenyataan yang ada. Maka dari itu pada kenyataannya harus disesuaikan dengan baik dan diajarkan untuk memperteguh keimanan para peserta didik

7)      Aspek Fleksibel

Pada mata pelajaran Aqidah Akhlak kelas XI ini SK maupun KD yang diajarkan sudah cukup fleksible. Artinya materi yang akan diajarkan juga bisa dosesuaikan mengikuti perkembangan zaman.

sumber :

https://fountainheadpictures.com/baby-outdoor-adventures-apk/