Apa itu Recount Text

Apa itu Recount Text

Apa itu Recount Text

Apa itu Recount Text
Apa itu Recount Text

Kali ini, Quantum akan kembali memberikan postingan tentang Recount Text yang sudah di request oleh para pengunjung. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan anda.


Dalam mempelajari jenis-jenis teks dalam bahasa Inggris, kita semua mengetahui bahwa bentuk teks memiliki bentuk yang beragam. Dimulai dari teks narasi, teks deskripsi, teks recount, hingga teks anekdot. Dari sekian banyak teks yang bisa kita pelajari, dalam tulisan kali ini akan lebih berfokus kepada teks recount atau recount text dalam bahasa Inggris.

Recount text merupakan salah satu jenis teks dalam belajar bahasa Inggris yang memiliki fungsi unruk menceritakan kembali kejadian atau pengalaman yang terjadi di masa lalu. Teks ini ber tujuan untuk memberikan informasi dan atau menghibur pembaca yang membaca tulisan ini.

MACAM-MACAM RECOUNT TEXT

Recount text memiliki beberapa macam jenis teks yang bisa digunakan untuk Anda menulis. Disesuaikan dengan tujuan dari tulisan itu sendiri. Macam-macam jenis recount text bisa dilihat di bawah ini :

Personal recount

Personal recount adalah recount text yang berfungsi menceritakan tentang pengalaman pribadi penulis.

Factual recount

Factual recount adalah recount text yang berfungsi untuk menyajikan laporan peristiwa yang benar-benar terjadi, seperti laporan percobaan ilmu pengetahuan ataupun laporan kepolisian.

Imaginative

Imaginative adalah jenis recount text yang berfungsi menyajikan sebuah cerita imaginatif. Lalu menuliskan peristiwa atau kejadian yang telah terjadi.

Baca Juga :