Analisis Budaya Merokok dikalangan Mahasiswa

Analisis Budaya Merokok dikalangan Mahasiswa

Analisis Budaya Merokok dikalangan Mahasiswa

Analisis Budaya Merokok dikalangan Mahasiswa

Analisis Budaya Merokok

Perilaku merokok merupakan hal yang biasa bagi kebanyakan masyarakat Indonesia khususnya kaum lelaki dewasa. Dalam sepuluh tahun terakhir, konsumsi rokok di Indonesia mengalami peningkatan sebesar 44,1% dan jumlah perokok mencapai 70% penduduk Indonesia.

Hasil penelitian

Baeberapa hasil penelitian menunjukkan bahwa kebiasaan merokok telah dimulai sejak remaja, bahkan dari tahun ke tahun menunjukkan usia awal merokok semakin muda. Hasil riset Lembaga Menanggulangi Masalah Merokok (LM3) dilaporkan bahwa anak-anak di Indonesia sudah ada yang mulai merokok pada usia 9 tahun (Komalasari & Helmi, 2006).

Budaya merokok

Budaya merokok dikalangan mahasiswa sebagian orang ada yang menyatakan bahwa merokok bermanfaat sebagai hiburan, teman disaat senang atupun ada masalah, pereda stress, sebagai relaksasi serta membentuk imajinasi, merokok juga bisa menambah rasa percaya diri bagi mahasiswa dan juga dapat mengurangi ketegangan, serta membantu konsentrasi. Menurut pendapat saya merokok boleh-boleh saja asalkan tidak merugikan orang lain dan tidak boleh berlebihan, namun harus diimabangi dengan berolahraga agar penyakit yang ada didalam tubuh terbuang untuk mengurangi dampak yang berbahaya dari merokok.

Artikel terkait :