Acrodermatitis Enteropati

Acrodermatitis Enteropati

Acrodermatitis enteropati yakni suatu peradaan pada kulit terdapat pada ektremitas. Virus penyebab acordermatitis banyak dikaitkan dengan Enterovirus, Coxsackie virus, virus Syncytal,  Parainfluensa virus dan lainya.

Folikulitis Pseudomonas

Furikulitis pseoudomonas yakni salah satu peradangan terjadi pada rambut (folikel), penyakit kulit disebabkan oleh bakteri. Bakteri penyebab furikulitis yakni staphylococcus aureus. Faktor penyebab pemicu folikulitis seperti menggunakan air untuk mandi atau mencuci tidak bersih, mencukur rambut, berkeringat, riwayat jerawat, mengalami gesekan, kulit lembab.

  1. Frambusia

Frambusia yakni salah satu penyakit kulit yang dapat mudah untuk menular. Ciri-ciri penyakit ini ditandai bintil-bintil kecil, kemudian akan berubah menjadi nanah, sesudah kering menjadi bekas dan berkerak diiringi dengan rasa nyeri sendi bahkan terasa pusing kepala.

  1. HIV/AIDS

HIV/AIDS yakni salah satu penyakit kulit menular, berbahaya dan mengancam nyawa penderita. Selain itu virus ini dapat merusak sistem imum penderita shingga dapat terserang berbagai penyakit lainnya. Faktor penyebab terkena virus HIV/AIDS diantaranya melakukan hubungan tidak sehat, pemakian jarum tidak steril, transfusi darah dengan penderita, bahkan transmisi ibu pada anak.

  1. Hives, Urtikaria (Biduran)

Hives disebut biduran atau (Urtikaria) yakni salah satu raksi alergi pada sesuatu. Penyebab hives masih belum diketahui secara pasti, karena banyak yang menjadi penyebab alergi kulit itu muncul seperti faktor genetik, obat, manakan, gigitan serangga, stres, trauma fisik dan lain-lain. Gejala biduran dapat ditandai dengan kemunculan bentol-bentol / bercak-bercak merah, terasa terbakar dan perih.

SUmber: https://www.gurupendidikan.co.id/jasa-penulis-artikel/