68 Siswa Angkatan VIII SMAN Siwalima Diwisuda

68 Siswa Angkatan VIII SMAN Siwalima Diwisuda

68 Siswa Angkatan VIII SMAN Siwalima Diwisuda

68 Siswa Angkatan VIII SMAN Siwalima Diwisuda
68 Siswa Angkatan VIII SMAN Siwalima Diwisuda

SMA Negeri Siwalima Ambon menggelar Wisuda sekaligus pelepasan 68 Siswa kelas XII

angkatan VIII tahun ajaran 2015/2016 bertempat di Aula SMAN Siwalima, Rabu (18/5).

Pelaksanaan Wisuda tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Drs. M. Saleh Thio, M.Si, Anggota DPRD Provinsi Maluku, Camat Baguala, Kepala SMA dan SMK se-Kota Ambon serta orang tua wisudawan.

Kepala SMA Negeri Siwalima Ambon Dra. Paula Tahapary, M.Si dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan Wisuda ini didasarkan pada program sekolah sebagai aksentuasi pengembangan kultur SMA Negeri Siwalima melalui pelepasan siswa yang ditandai dengan acara wisuda.

Peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada SMAN Siwalima tahun

ajaran 2015/2016 sebanyak 68 siswa dengan perolehan nilai permata pelajaran adalah mata pelajaran Bahasa Indonesia nilai tertinggi 84,0 Bahasa Inggris 84,0 Matematika 97,5 Fisika 95,5 Kimia 97,5 dan Biologi 92,5.

Nilai rata-rata untuk Ujian Sekolah permata pelajaran adalah 79,60 dan nilai rata-rata

untuk UNBK adalah 73,83, sedangkan rentang nilai antara rerata Ujian Sekolah dan UNBK sebesar 5,77 sehingga hasil kelulusannya adalah 100 persen.

Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Drs. M. Saleh Thio, M.Si mengatakan, pelaksanaan Ujian Nasional tahun 2016 di SMAN Siwalima Ambon berbasis komputer bisa menjadi juara peraih prestasi Nilai Tertinggi di Maluku.

Menurut Assagaff, SMA Negeri Siwalima Ambon akan memposisikan seluruh elemen dan unsur serta Civitas Akademika sebagai pelopor dalam mempersiapkan generasi Maluku cerdas
menghadapi tantangan regional, nasional dan global, termasuk memasuki era MEA.

Untuk itu kebijakan Gubernur Maluku melalui pemberian Beasiswa bagi siswa berprestasi pada bidang Perkapalan, Pariwisata, Perikanan Kelautan serta Transportasi, dengan catatan
bahwa semua yang disiapkan saat ini untuk menjawab tenaga kerja di mega proyek blok Masela.
foto : Juan Rivaldo Tentua

Astry Wulandary Ansal siswa berprestasi pada SMAN Siwalima memberikan sepatah kata perpisahan kepada Kepala Sekolah dan dewan Guru yang telah mendidik serta membimbing siswa angkatan VIII hingga selesai.

Sebanyak 3 siswa pada SMA Negeri Siwalima Ambon mendapat beasiswa dari Ganesha Operation, karena meraih Nilai Tertinggi pada pelaksanaan UNBK tahun 2016.

Kepala cabang Ganesha Operation Ambon Litur Tobing mengatakan, nilai tertinggi pelaksanaan UN di Provinsi Maluku diraih oleh siswa SMA Negeri Siwalima Ambon.

Juara 1 dengan nilai 528,5 atas nama Astry Wulandary Ansal, juara 2 Militcyano Samuel Sapulette dengan nilai 516,5 dan juara 3 Rizkyati Wahyuni Rumata dengan nilai 514,0.(TM05)

 

Sumber :

https://pesantrenkilat.id/puasa-syawal/